Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fakta Menarik Jelang Duel Bali United Vs Borneo FC

Kompas.com - 29/01/2022, 11:40 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Bali United akan menghadapi lawan tangguh yakni Borneo FC pada pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu sore pukul 15.15 WIB (29/1/2022).

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, yang sempat absen tiga pekan, akan kembali memimpin tim seusai dirinya menyelesaikan kursus lisensi kepelatihan.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu bertekad melanjutkan tren positif tim yang selalu menang dalam tiga laga terakhir.

Yogie Nugraha, pelatih fisik Bali United, yang sementara bertugas mendampingi tim selama kepergian Teco, menilai laga melawan Borneo FC akan berjalan seru karena kedua kubu sama-sama mengusung gaya permainan menyerang.

Apalagi Borneo FC baru saja menunjuk Fakhri Husaini sebagai nakhoda baru tim. Fahkri Husaini dikenal sebagai pelatih berpengalaman yang suka menerapkan gaya permainan ofensif di setiap tim yang dia latih.

Baca juga: 9 Pemain Persib Positif Covid-19 Jelang Lawan Tira Persikabo

Meski belum pernah beradu taktik dengan Fakhri Husainai, Yogie Nugraha memuji kedalaman skuad Borneo FC. Ia juga memastikan bahwa Andhika Wijaya dkk dalam kondisi siap tempur. 

“Perihal pertandingan melawan Borneo FC, jujur adalah tim yang bagus mereka punya kedalaman pemain yang cukup baik,” ujar Yogie Nugraha.

“Sekarang mereka dengan pelatih baru, coach Fakhri (Husaini) pelatih senior Indonesia. Saya hanya mengetahui coach Fakhri adalah pelatih yang suka memainkan sepak bola menyerang. Bagi saya itu hal yang menarik dalam pertandingan,” katanya lagi.

Pada laga debut bersama Borneo FC, Fakhri Husaini mengaku antusias. Dia merasa persiapan timnya cukup matang seusai melawan Persib Bandung pekan lalu.

Fakhir Husaini mengaku telah melakukan sejumlah evaluasi dan siap mengincar kemenangan saat melawan Bali United.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada Bali United-Persebaya, Kans Persib Dekati Puncak

 

Kemenangan atas Bali United bisa menjadi semacam pelipur lara Borneo FC yang ditaklukkan Persib Bandung pada pekan sebelumnya.

“Untuk laga melawan Bali United, kami sudah mengantisipasi seperti apa Bali United. Saya kira kami harus bekerja keras lagi untuk meraih poin di pertandingan penting melawan Bali United,” ucap Fakhri Husaini, mantan pelatih tim sepak bola PON Aceh.

“Tentu saja itu justru menjadi motivasi bagi seluruh pemain Borneo FC untuk bisa mengalahkan mereka,” kata Fakhri menambahkan.

Berikut empat fakta menarik jelang laga Bali United VS Borneo FC:

1. Bali United meraih tiga kemenangan beruntun di awal putaran kedua Liga 1 2021-2022 dan selalu diwarnai rekor apik berupa raihan clean sheet. Bali United berturut-turut menekuk Barito Putera (3-0), Persib (1-0), dan Persita (2-0)

2. Fakhri Husaini menjadi pelatih ketiga yang menangani Borneo FC musim ini. Sebelumnya Borneo FC dilatih Mario Gomes dan Risto Vidakovic. Kedua pelatih itu sama-sama mengundurkan diri secara tiba-tiba.

3. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Borneo FC lebih unggul dari Bali United. Borneo FC meraih dua kali kemenangan, sementara Bali United meraih satu tripoin. Sebanyak dua laga lainnya berakhir imbang.

4. Borneo FC pernah meraih kemenangan telak 6-0 atas Bali United pada Liga 1 2019 lalu. Pada musim itu Bali United keluar sebagai juara Liga 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com