Kompas.com - 29/01/2022, 11:09 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak 9 pemain Persib Bandung dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR hari ini, Sabtu (29/1/2022). 

Dalam pernyataan resminya, Persib tidak menyebutkan nama kesembilan pemain tersebut. Namun, mereka dipastikan dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala. 

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19," kata pihak Persib. 

Baca juga: Persib Vs Persikabo, Misi Maung Bandung di Tengah Tuntutan Main Indah

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya," lanjutnya. 

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar Covid-19 sedang menjalani karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala," demikian isi pernyataan Persib. 

Meski demikian, pertandingan antara Persib Bandung dan Tira Persikabo yang akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai sore ini pukul 20.45 WIB tetap akan berjalan sesuai jadwal.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada Bali United-Persebaya, Kans Persib Dekati Puncak

"Sejauh ini masih sesuai rencana. Pertandingan malam nanti sesuai jadwal," kata Jatnika Sadili selaku media officer Persib, seperti dilansir Kompas.com dari Tribun Bandung. 

"Keterangan lebih lanjut akan disampaikan besok langsung dari dr Rafi (Ghani)," tutur Jatnika Sadili.

Saat dihubungi Kompas.com, Jatnika Sadili mengatakan bahwa nama-nama pemain yang dinyatakan positif Covid-19 bakal diumumkan secara resmi besok. Pasalnya, manajemen Persib Bandung akan melakukan tes lanjutan pada hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.