Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/01/2022, 19:30 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber AFC

KOMPAS.com - Timnas putri Indonesia bakal melawan Filipina pada laga terakhir Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Laga timnas Indonesia vs Filipina itu akan berlangsung di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, India, dan bisa disaksikan melalui live streaming Piala Asia Wanita pada Kamis (27/1/2022) mulai pukul 21.00 WIB.

Adapun link live streaming Piala Asia Wanita yang memuat duel timnas Indonesia vs Filipina tersaji di akhir artikel ini.

Sebelum bersua Filipina, timnas putri Indonesia besutan Rudy Eka Priyambada telah melakoni dua pertandingan melawan tim tangguh, yakni Australia dan Thailand.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina, Asa Terakhir Garuda Pertiwi di Piala Asia Wanita

Garuda Pertiwi, jukukan timnas putri Indonesia, menelan kekalahan dalam kedua laga tersebut. Mereka takluk 0-18 dari Australia dan menelan kekalahan 0-4 kala bersua Thailand.

Sepasang hasil minor itu menempatkan timnas Indonesia di dasar klasemen alias peringkat keempat klasemen Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Timnas Indonesia yang belum meraih poin, tertinggal tiga angka dari Filipina dan Thailand yang secara berurutan menempati peringkat kedua serta ketiga klasemen Grup B.

Sementara itu, posisi puncak klasemen Grup B ditempati oleh Australia yang telah mengemas enam poin dari dua kemenangan. Mereka sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia Wanita 2022.

Baca juga: Piala Asia Wanita, Timnas Putri Indonesia Waspadai Aroma Amerika di Kubu Filipina

Kendati menghuni dasar klasemen, timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke fase gugur.

Demi menjaga asa lolos ke perempat final, Garuda Pertiwi wajib mengalahkan Filipina.

Hasil apa pun selakin kemenangan bakal membuat timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala Asia Wanita 2022.

Namun, bagi timnas Indonesia, menang saja belum cukup. Anak-anak asuh Rudy Eka Priyambada masih harus menunggu hasil laga lain untuk menentukan nasib mereka.

Baca juga: Hasil Lengkap Piala Asia Wanita: 4 Tim Tembus Perempat Final, Timnas Putri Indonesia Tumbang

Rudy Eka Priyambada selaku pelatih pun sadar bahwa timnas Indonesia masih memiliki peluang, tetapi dia mencoba realistis.

Dia akan memanfaatkan pertandingan melawan Filipina ntuk memberi pengalaman kepada timnas putri Indonesia yang baru kembali ke Piala Asia Wanita setelah 33 tahun.

"Kami baru saja kembali ke kompetisi ini setelah 33 tahun absen. Kami tidak memiliki banyak pertandingan persahabatan internasional selama persiapan," kata Rudy Eka dikutip dari laman resmi AFC.

"Jadi, pengalaman bermain di Piala Asia Wanita seperti ini sangat penting utuk para pemain. Saya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bermain melawan Filipina," ujar Rudy Eka.

Baca juga: Kata Rudy Eka soal Cedera Kiper Timnas Putri Indonesia Fani Supriyanto

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina

Laga timnas Indonesia vs Filipina akan disiarkan langsung di stasiun televisi iNews pada Kamis (27/1/2022) mulai pukul 21.00 WIB.

Selain itu, laga timnas Indonesia vs Filipina juga bisa disaksikan melalui live streaming Piala Asia Wanita berikut ini >>> LINK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com