Kompas.com - 07/01/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Persija Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan Eka Hospital sebagai official medical klub.

Kerja sama ini akan membuat atlet-atlet akan mendapatkan pelayanan kesehatan dari Eka Hospital berupa perawatan atlet yang mengalami cedera.

Selain itu, layanan Pre-Competition Medical Assesment (PCMA) untuk atlet juga akan Persija dapatkan sesuai dengan parameter yang ditentukan oleh AFC.

"Eka Hospital akan mengawal atlet Persija yang sedang berkompetisi di Liga 1 dan akan memberikan kenyamanan dalam segi fasilitas serta dokter-dokter terbaik yang kami miliki," ujar Chief Operating Officer Eka Hospital, Drg. Rina Setiawati, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (7/1/2021).

Baca juga: Penyakit Lama Pemain Persija Jakarta Sempat Kambuh, Angelo Alessio Murka

Tak hanya atlet, Eka Hospital juga memberikan perawatan kepada segenap keluarga para pemain.

Basis suporter Persija yaitu Jakmania yang memiliki kartu tanda anggota pun turut mendapatkan dampak dari kerja sama ini.

Adapun Eka Hospital akan memberikan keringanan biaya laboratorium, radiologi, rehab medik hingga paket kesehatan khusus kepada Jakmania.

Baca juga: Bepe Harap Makan Konate Segera Perkuat Persija di Liga 1

Eka Hospital didukung oleh dokter-dokter konsultan ortopedi yang ahli di bidang Orthopedi, Spine, Hip & Knee, juga Sport Injury yang tergabung dalam sebuah pusat layanan unggulan bernama Gatam Institute. 

"Eka Hospital juga memiliki fasilitas dan sumber daya pelayanan terpadu di bidang Sport injury," ungkap dr. Ricky Edwin P Hutapea, Sp.OT (K) Hip and Knee- Spesialis Orthopedi Konsultan Pinggul dan Lutut Eka Hospital BSD.

"Mulai dari instrument penunjang diagnostic, fasilitas instrument operasi paling mutakhir (robotic spine navigation system, the latest generation 4K arthroscopic system), dokter spesialis multidisiplin yang terintegrasi sebagai satu kesatuan (orthopedic, rehab medis, kedokteran olahraga) untuk mengoptimalkan kondisi atlet agar dapat back to sport dalam kondisi terbaiknya dan secepat-cepatnya," tuturnya.

Persija Jakarta menjalin kerja sama dengan Eka Hospital sebagai official medical klub.Eka Hospital Persija Jakarta menjalin kerja sama dengan Eka Hospital sebagai official medical klub.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.