Kompas.com - 05/01/2022, 10:00 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Bek legendaris, Rio Ferdinand, mengkritik taktik Ralf Rangnick yang dianggap membuat Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani menjadi tak berguna di Manchester United.

Manchester United gagal memetik kemenangan seusai ditekuk Wolves dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris 2021-2022.

Gol semata wayang Wolves diciptakan melalui sepakan voli mendatar Joao Moutinho dari luar kotak penalti pada menit ke-80.

Kekalahan pertama Man United di era Rangnick ini pun mengundang kritik dari Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand mengkritik formasi 4-2-2-2 yang digunakan oleh Rangnick di laga Man United vs Wolves.

Baca juga: Ronaldo Kapten, Man United Ditekuk Wolves, Bola Disebut Jadi Man of the Match

Sepanjang pertandingan, Man United arahan Rangnick tampak kesulitan untuk membobol gawang Wolves meski ditopang dua penyerang terbaik mereka, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Hal itu terjadi lantaran formasi yang digunakan Rangnick membuat kedua striker sarat pengalaman ini kekurangan suplai bola dari lebar lapangan.

Terlebih, Setan Merah tidak memiliki penyuplai bola yang bisa memanfaatkan area itu untuk mengirim umpan-umpan matang kepada Ronaldo dan Cavani pada laga tersebut.

Baca juga: Kalah dari Wolves, Ruang Ganti Man United Sedang Memanas?

Padahal, Ronaldo dan Cavani merupakan dua pemain yang memiliki kualitas mempuni dalam memanfaatkan suplai bola dari area-area itu.

"Keluhan terbesar saya adalah saat memiliki Cavani dan Ronaldo, dua penyerang terbaik yang bisa memanfaatkan bola dari lebar lapangan, dan Anda tidak bermain dengan pemain melebar atau yang bisa menyuplai bola dari sana, itu terasa seperti tugas yang sia-sia," kata Ferdinand kepada Five, dikutip dari Metro UK.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.