Kompas.com - 20/12/2021, 17:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono, mengonfirmasi soal kedatangan David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Dua pemain tersebut merupakan rekrutan anyar klub berjulukan Maung Bandung itu di jendela transfer tengah musim 2021-2022.

Dikatakan Teddy, dari dua nama tersebut, baru David da Silva yang sudah tiba di Indonesia. Pemain asal Brasil itu sudah berada di Jakarta dan sedang menjalani karantina mandiri selama 10 hari.

Baca juga: Piala AFF 2020, Bukti Shin Tae-yong Bukan Pemalas!

"David da Silva dia sudah tiba di Indonesia. Dia masih di Jakarta, dan sedang menjalani karantina mandiri. Ya, sesuai aturan dari pemerintah saja," kata Teddy kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Adapun Bruno Cantanhede dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa (21/12/2021). Kemungkinannya jadwal kedatangan Cantanhede ke Indonesia berbarengan dengan pemain asing Persib lainnya, Mohammed Bassim Rashid.

Pemain asal Palestina itu baru saja memperkuat negaranya pada turnamen Piala Arab FIFA 2021 di Qatar. Dikatakan Teddy, Rashid pun akan tiba di Indonesia pada Selasa besok.

"Dia (Bruno) datang ke Indonesia hari Selasa, Rashid juga Selasa. Hanya mereka harus karantina dulu sesuai aturan pemerintah sebelum bergabung bersama tim," ungkap Teddy.

Kemungkinan besar para pemain baru Persib akan mulai bergabung dalam sesi latihan tim pekan depan. Artinya, skuad Maung Bandung komplit sebelum bertolak ke Bali, menghadapi putaran dua Liga 1 2021-2022.

Persib rencananya akan bertolak ke Bali pada 1 Januari 2022. Klub beralias lain Pangeran Biru itu akan memanfaatkan enam hari masa persiapan tersisa di Bali, sebelum menghadapi laga perdana di putaran kedua, menghadapi Persita Tangerang pada 7 Januari mendatang.

"Intinya, sebelum tim berangkat ke Bali, semua pemain itu sudah bergabung," tukas Teddy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.