Indonesia Vs Malaysia: Elkan Baggott Jebol Harimau Malaya, Bukti Garuda Sang Penguasa Udara

Kompas.com - 20/12/2021, 06:20 WIB
|

KOMPAS.com - Gol Elkan Baggott ke gawang Malaysia menegaskan kepiawaian Indonesia memproduksi ancaman via udara. Skuad Garuda tercatat sudah mengemas tiga gol sundulan di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia menyuguhkan daya juang luar biasa kala bangkit dan menang 4-1 atas Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (20/12/2021).

Skuad Garuda arahan Shin Tae-yong sempat lebih dulu tertinggal akibat gol Kogileswaran Raj (13’).

Respons terbaik lantas diberikan timnas Indonesia yang mengemas empat gol balasan berkat kontribusi Irfan Jaya (36’, 43’), Pratama Arhan (60’), dan Elkan Baggott (82’).

Gol terakhir yang diciptakan Elkan Baggott menunjukkan potensi besar Indonesia dalam duel bola udara via skema sepak pojok.

Gol lahir setelah pemain Ipswich Town itu sukses menanduk masuk servis Evan Dimas dari tendangan penjuru.

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Kunci Timnas Indonesia Bungkam Malaysia

Torehan Elkan Baggott ke gawang Harimau Malaya, julukan Malaysia, menjadi penegas bahwa Garuda adalah penguasa udara di Piala AFF 2020.

Sepanjang Piala AFF 2020, timnas Indonesia tercatat sudah mencetak tiga gol sundulan. Semua gol sundulan itu bersumber dari skema sepak pojok.

Sepasang gol lain Indonesia yang lahir via ayunan kepala muncul dalam laga pembuka Grup B kontra Kamboja (4-2). Aktor utamanya adalah Rachmat Irianto.

Dwigol Rachmat Irianto ke gawang Kamboja semuanya bersumber dari tandukan. Pertama ia menyundul masuk tendangan penjuru Evan Dimas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.