Kompas.com - 18/12/2021, 08:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menjadi salah satu tim yang paling sibuk di jendela transfer tengah musim Liga 1 2021-2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu terus melakukan perburuan pemain untuk sejumlah posisi.

Sejauh ini, Persib sudah berhasil menggaet David da Silva. Penyerang asal Brasil itu diproyeksi menjadi pengganti Geoffrey Castillion yang terdepak dari skuad lantaran kontraknya tak diperpanjang.

David da Silva diyakini bukan pemain terakhir yang didatangkan Persib pada jendela transfer tengah musim ini. Maung Bandung masih melakukan perburuan pemain berstatus asing non-Asia.

Masih ada satu slot pemain asing yang tersisa di skuad Persib. Mengingat selain Castillion, Persib juga turut mendepak Wander Luiz. Pemain asal Brasil itu pun tak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Persib.

Baca juga: Kata Umuh Muchtar soal Rumor Kembalinya Makan Konate ke Persib

Ada kemungkinan slot pemain asing non-Asia yang tersisa di skuad Persib bakal dialokasikan untuk mendatangkan pemain bertipikal menyerang.

Hal itu mengingat barisan penyerang Persib saat ini hanya menyisakan dua nama; David da Silva dan Ezra Walian. Sejumlah nama pun santer dikaitkan dengan saga transfer Persib. Paling ramai dibicarakan adalah sosok Bruno Matos dan Paulo Josue.

Meski begitu, selain pemain asing, Persib juga santer dikaitkan dengan sejumlah pemain lokal, salah satunya adalah Hansamu Yama Pranata.

Bek Bhayangkara FC itu masuk dalam saga transfer Persib, yang tampaknya membutuhkan tambahan pemain di pos bek tengah. Seperti diketahui, dalam kiprahnya di putaran pertama, Maung Bandung kerap mengalami krisis di pos bek tengah.

Baca juga: Umuh Muchtar Bocorkan Sosok Pemain Asing Baru Persib Pengganti Wander Luiz

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar, angkat bicara soal potensi Persib mendatangkan Hansamu atau pemain loka baru di jendela transfer tengah musim 2021-2022.

Umuh mengaku, dirinya belum bisa memastikannya. Sejauh ini, fokus Persib masih melakukan perburuan pemain asing pengganti Wander Luiz.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.