Babak I Man United Vs Crystal Palace: "Pressing" ala Rangnick, 12 Tembakan, Skor 0-0

Kompas.com - 05/12/2021, 21:52 WIB
Laga Man United vs Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB. AFP/PAUL ELLISLaga Man United vs Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Babak pertama antara Manchester United dan Crystal Palace berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Laga Man United vs Crystal Palace yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-15 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022, itu berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Pada babak pertama, para pemain Man United tampak mulai menerapkan sistem pressing yang melekat pada sang pelatih, Ralf Rangnick.

Mereka tak membiarkan para pemain Crystal Palace terlalu lama menguasai bola. Pendekatan itu melahirkan banyak peluang bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Man United tercatat melancarkan 12 tembakan sepanjang babak pertama, dengan dua di antaranya tercatat sebagai shots on target.

Namun, anak-anak asuh Ralf Rangnick tak kunjung mengonversikan peluang yang lahir menjadi gol. 

Baca juga: Profil Ralf Rangnick: Pelopor Gegenpressing, Juru Taktik Anyar Man United

Jalannya babak pertama Man United vs Crystal Palace

Man United selaku tim tuan rumah untuk kali pertama tampil di bawah komando Ralf Rangnick yang baru ditunjuk sebagai pelatih sementara Man United hingga akhir musim 2021-2022.

Ralf Rangnick erat dengan sistem pressing yang tak membiarkan pihak lawan terlalu lama menguasai bola.

Bahkan, pelatih asal Jerman itu dianggap sebagai pelopor konsep gegenpressing yang kini melekat pada pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.