Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carrick Pergi, Cristiano Ronaldo Beri Pesan Berkelas

Kompas.com - 04/12/2021, 12:20 WIB
Ahmad Zilky,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, mengklaim bahwa Michael Carrick bisa menjadi pelatih hebat.

Cristiano Ronaldo baru saja menciptakan momen indah seusai mencetak rekor sebagai pesepak bola pertama yang mampu mengemas 801 gol dari 1.097 laga profesional.

Adapun 129 gol Ronaldo tercipta kala membela Man United, 450 gol bagi Real Madrid, 115 gol bagi timnas Portugal, 101 bagi Juventus, dan 5 gol bagi Sporting CP.

Baca juga: Sosok Berjasa di Balik Rekor 801 Gol Cristiano Ronaldo

Ronaldo menembus rekor 801 gol tersebut kala memenangi pertandingan melawan Arsenal dengan skor tipis 3-2 di ajang Premier League, kasta teratas Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Adapun dua gol Arsenal dikemas oleh Emile Smith Rowe di menit (13’) dan Martin Odegaard (54’).

Sementara trigol atau tiga gol Man United diciptakan melalui brace atau dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-52 (70’pen) dan Bruno Fernandes di menit (44’).

Baca juga: Rangnick Bicara 90 Menit dengan Solskjaer, Terpukau Aksi Heroik Ronaldo

Kemenangan Man United melawan Arsenal ini sekaligus menjadi momen perpisahan Man United dengan eks pelatih interim mereka, Michael Carrick.

Carrick mendapat kesempatan menukangi tim seusai Setan Merah “mengusir” Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan.

Sejak itu Carrick pun telah menemani Ronaldo dan kolega dari pinggir lapangan sebanyak tiga pertandingan.

Di bawah kepemimpinan Carrick, Manchester United berhasil meraih dua kemenangan dan satu imbang.

Rinciannya, Man United menang 2-0 atas Villarreal di ajang Liga Champions, imbang 1-1 melawan Chelsea, dan menang 3-2 melawan Arsenal.

Carrick mengakui bahwa kepergiannya dari kubu Setan Merah merupakan keputusan yang murni datang dari dirinya.

Michael Carrick meninggalkan Manchester United hanya beberapa saat setelah dirinya menakhodai Setan Merah dalam kemenangan 3-2 atas Arsenal, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.AFP/OLI SCARFF Michael Carrick meninggalkan Manchester United hanya beberapa saat setelah dirinya menakhodai Setan Merah dalam kemenangan 3-2 atas Arsenal, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Ralf Rangnick Ungkap Caranya untuk Menangani Ronaldo di Man United

“Sekarang saya merasa ini saat tepat untuk mundur dan ini adalah cara yang hebat untuk menyelesaikan semuanya. Ini 100 persen murni keputusan saya,” ungkap Carrick.

Kendati demikian, kepergian Carrick dari Man United direspon Ronaldo dengan pesan berkelas.

“Michael Carrick adalah pemain kelas atas dan dia juga bisa menjadi pelatih yang hebat. Tidak ada yang tidak mungkin baginya,” ucap Ronaldo via akun Instagramnya.

“Secara pribadi, saya bangga pernah bermain dan juga dilatih oleh Carrick. Tapi sekarang saatnya untuk menyambut Ralf Rangnick,” pungkasnya.

Ronaldo akan merasakan pertandingan pertamanya di bawah arahan Rangnick saat bertanding melawan Crystal Palace pada Minggu (4/12/2021) malam WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com