Kompas.com - 05/12/2021, 17:19 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Madura United yang dibukukan Frets Butuan pada menit ke-8. Dalam laga pekan ke-15 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/11/2021) itu Persib menang tipis 1-0 atas Madura United. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Madura United yang dibukukan Frets Butuan pada menit ke-8. Dalam laga pekan ke-15 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/11/2021) itu Persib menang tipis 1-0 atas Madura United.

KOMPAS.com - Persib Bandung meraih kemenangan krusial atas Madura United. Klub berjulukan Maung Bandung itu sukses meraih tiga poin seusai mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Persib dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/11/2021), dibukukan oleh Frets Butuan pada menit ke-8.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, secara keseluruhan Maung Bandung layak memenangi pertandingan. Melihat jalannya laga, kontrol permainan memang dikendalikan oleh Persib.

Meski secara statistik, Madura United sejatinya lebih mendominasi penguasaan bola dengan 65 persen, berbanding 35 persen penguasaan bola milik Persib.

Kendati demikian, Persib bermain jauh lebih efektif. Terbukti, ada total 11 tembakan yang dilepaskan dengan enam di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: VIDEO: Gelandang Persib Mohammed Rashid Cetak Gol Spektakuler untuk Palestina

Adapun Madura United hanya bisa melepaskan total sembilan tembakan, dengan hanya dua tendangan yang tepat sasaran.

"Secara keseluruhan, kami layak untuk memenangi pertandingan malam ini," kata Alberts, seusai laga.

Alberts melanjutkan, Persib seharusnya bisa menang dengan skor lebih dari 1-0. Sebab, ada banyak peluang emas yang didapatkan, tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

Meski begitu, Alberts tetap mensyukuri hasil laga melawan Madura United. Menurut dia, hal yang lebih penting dari hasil akhir pertandingan adalah meraih kemenangan.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Persebaya Jaga Tren Tak Terkalahkan, Persib Pepet Bhayangkara FC

"Sebenarnya dari apa yang terjadi di pertandingan, kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Sebab, pemain begitu agresif dan mendapatkan banyak peluang bagus," kata Alberts.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.