Kompas.com - 01/12/2021, 05:29 WIB
Penyerang Inggris Raya, Ellen White, saat beraksi di laga Olimpiade 2020 kontra Jepang di Sapporo Dome, Sapporo, pada 2 Juli 2021. AFP/ASANO IKKOPenyerang Inggris Raya, Ellen White, saat beraksi di laga Olimpiade 2020 kontra Jepang di Sapporo Dome, Sapporo, pada 2 Juli 2021.

KOMPAS.com - Timnas Wanita Inggris memecahkan beberapa rekor saat mereka menang 20-0 kontra Latvia pada Rabu (1/12/2021) dini hari WIB.

Hasil di partai kualifikasi Piala Dunia 2023 tersebut menjadi kemenangan terbesar timnas wanita Inggris dalam sebuah laga kompetitif.

Skor 20-0 melewati catatan terbaik sebelum ini, yakni kemenangan 13-0 kontra Hongaria pada 2005.

Selain itu, trigol yang dicetak Ellen White membawanya ke angka 48 gol dari 101 laga bagi timnas wanita Inggris, memecahkan rekor gol Kelly Smith.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut mencetak gol pertamanya bagi timnas Inggris dalam kemenangan 3-0 atas Austria pada 2010.

White juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Women's Super League dengan membukukan 58 gol saat memperkuat Arsenal, Notts County, Birmingham, dan Man City.

Selain Ellen White, Beth Mead (Arsenal) dan Alessia Russo (Manchester United) juga mencatatkan hat-trick.

Sementara, Lauren Hemp (Manchester City) membukukan empat gol.

Kemenangan raksasa ini membuat timnas wanita Inggris tetap berada di puncak grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan enam kemenangan dari enam laga, mencetak 53 gol tanpa kebobolan satu pun.

Timnas wanita Inggris menang 10-0 atas Latvia pada pertemuan pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.