Kompas.com - 29/11/2021, 10:00 WIB
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak dijaga ketat pemain Bali United pada pertandingan pekan 13 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/11/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak dijaga ketat pemain Bali United pada pertandingan pekan 13 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/11/2021) malam.

MAGELANG, KOMPAS.com - Pelatih dan pemain Persija Jakarta bertekad penuh memetik kemenangan saat menghadapi Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (29/11/2021) malam.

Persija ingin mempersembahkan kemenangan sebagai penyempurna perayaan hari ulang tahun ke-93 tim yang jatuh pada Minggu (28/11/2021) kemarin.

Tim beralias Macan Kemayoran juga ingin menjadikan momen spesial ini sebagai titik kebangkitan.

“Di hari yang spesial ini, untuk Persija Jakarta khususnya, di ulang tahun yang ke-93, tentu kami ingin memberikan kado yang spesial yakni berupa kemenangan untuk Persija,” ujar pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak.

Baca juga: Buntut Gol Hantu Persib ke Gawang Persija, Maung Bandung Resmi Surati PT LIB

“Serta momentum kebangkitan supaya Persija bisa kembali di puncak klasemen dan bersaing di papan klasemen,” kata Riko Simanjuntak menambahkan.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, pun mengusung semangat yang sama. Sang pelatih yakin tim sudah berbenah selepas kekalahan 0-1 dari Bali United pada pekan sebelumnya.

Permainan Persija memang kurang baik pada babak pertama melawan Bali United. Namun, pada babak kedua, Macan Kemayoran menunjukkan penampilan yang diinginkan Alessio, meski akhirnya tim tetap gagal mencetak gol balasan.

Angelo Alessio yakin tambahan motivasi ini akan mengembalikan konsistensi permainan Persija Jakarta.

Baca juga: Persija Vs Bali United: Angelo Alessio Marah di Ruang Ganti, Keluhkan Jadwal Padat

“Kami memang kalah pada pertandingan terakhir melawan Bali United. Saya sangat marah, tetapi pada babak kedua saya melihat attitude yang tepat, pendekatan yang baik yang ditunjukkan oleh pemain,” ujar sang pelatih asal Italia tersebut.

“Karena alasan itu, saya sangat optimistis saat pertandingan melawan Borneo FC.“

“Kami akan merayakan hari ulang tahun ini dengan memberikan kemenangan kepada Persija dan seluruh the Jakmania,” kata sang pelatih dengan penuh optimisme.

Persija Jakarta akan mendapatkan tantangan besar dari Borneo FC. Sebab, Borneo FC tengah berada dalam tren bagus. 

Tim berjulukan Pesut Etam itu selalu menang dalam tiga laga terakhir Liga 1. Borneo FC berturut-turut mengalahkan PSIS (1-0), Persipura (1-0), dan Persela (2-0).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.