Kompas.com - 29/11/2021, 08:09 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Chang Training Ground, Buriram, Thailand, pada Selasa (5/10/2021) malam. PSSIPelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Chang Training Ground, Buriram, Thailand, pada Selasa (5/10/2021) malam.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas dengan kemenangan skuad Garuda atas tim asal Turki, Antalyaspor, dalam laga uji coba ketiga jelang Piala AFF 2020.

Laga uji coba timnas Indonesia vs Antalyaspor telah berlangsung di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Hasilnya, skuad Garuda meraih kemenangan telak 4-0 atas Antalyaspor.

Kuartet gol pasukan Shin Tae-yong dicetak masing-masing oleh Ricky Kambuaya (54'), Witan Sulaeman (58'), Ezra Walian (81'), dan Evan Dimas (90').

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Antalyaspor - Skuad Garuda Pesta 4 Gol

Seusai laga, Shin Tae-yong mengungkapkan sukacitanya atas hasil timnas Indonesia ini.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menilai Evan Dimas dkk masih memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki.

"Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, tetapi masih ada kurang dalam pertandingan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya. Pada laga ini, kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain." 

Baca juga: Timnas Indonesia Libas Myanmar, Pujian dan Pengingat bagi Skuad Garuda

"Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain," tutur Shin.

Meski demikian, Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia telah mengalami perkembangan selama pemusatan latihan dan uji coba di Turki.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.