Kompas.com - 29/11/2021, 08:40 WIB
Kiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan kepada suporter usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel di Reggio Emilia, 5 September 2017. VINCENZO PINTO/AFPKiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan kepada suporter usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel di Reggio Emilia, 5 September 2017.
|

KOMPAS.com - Gianluigi Buffon pamer aksi lagi di Serie B dengan keberhasilannya menyetop penalti di laga kontra Como. Setelah bertanding, Buffon menyuarakan pandangannya soal situasi terkini Juventus asuhan Allegri.

Aksi gemilang ditunjukkan oleh kiper gaek Parma, Gianluigi Buffon, pada laga pekan ke-14 Serie B, kasta kedua Liga Italia musim 2021-2022.

Bertandang ke markas Como, Stadion Giuseppe Sinigaglia, Senin (29/11/2021) dini hari WIB, Parma sukses membawa pulang hasil imbang 1-1.

Hasil imbang patut disyukuri Parma. Sebab, skuad beralias I Crociati itu bisa saja kalah andai tak punya seorang Buffon di bawah mistar gawang.

Buffon bak seorang Superman lantaran muncul sebagai penyelamat Parma.

Baca juga: Tinggalkan AC Milan untuk Jadi Cadangan di PSG, Donnarumma Dibela Buffon

Di masa lalu, Buffon memang pernah lekat dengan julukan Superman. Julukan tersebut muncul karena Buffon sering memakai kaus dalam bergambar simbol karakter bikinan DC Comics itu.

Ketika berlaga menghadapi Como, Buffon sukses menyetop eksekusi penalti Ettore Gliozzi pada menit ke-40 pertandingan.

Sepanjang membela Parma di Serie B 2021-2022, Buffon sudah enam kali menghadapi penalti. Hasilnya, ia mampu membuat 3 penyelamatan!

Ettore Gliozzi adalah korban ketiga dari kecekatan Buffon di bawah mistar gawang Parma. Sebelumnya, Buffon juga sukses menghentikan penalti Mirko Antonucci (Cittadella) dan Samuel Di Carmine (Cremonese).

Baca juga: Juventus Vs Atalanta: 5 Pemain “Bernyali” Hadapi Fans yang Marah, Allegri Kabur ke Ruang Ganti

Sepanjang kariernya sebagai kiper, Buffon tercatat telah 38 kali menghentikan sepakan penalti yang dihadapinya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.