Kompas.com - 28/11/2021, 08:40 WIB
Skuad pemain Arema FC pada pertandingan pekan 10 Liga 1 2021-2022 melawan Madura United yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/11/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuSkuad pemain Arema FC pada pertandingan pekan 10 Liga 1 2021-2022 melawan Madura United yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/11/2021) malam.

KOMPAS.com - Arema FC menargetkan kemenangan saat jumpa Persib Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 2021-2022. Duel Persib vs Arema akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Laga tersebut menjadi partai krusial bagi kedua tim untuk mendekati posisi puncak klasemen. Bagi Arema, kemenangan atas Persib bisa membuat mereka mengambil alih posisi dua, yang saat ini diduduki Persib.

Arema saat ini berada di posisi ketiga dengan 26 poin, terpaut dua angka dari Persib dan empat poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Oleh karena itu, tiga poin dibutuhkan Arema untuk bisa mendekat ke puncak klasemen. Selain akan menggusur Persib dari posisi kedua, Singo Edan pun bakal memangkas jarak poin dengan Bhayangkara FC, menjadi satu poin.

Baca juga: Persib Vs Arema - Meski 10 Pemain Absen, Kualitas Laga Diyakini Tetap Terjaga

Meski begitu, pelatih Arema Eduardo Almeida enggan terlalu memikirkan permutasi posisi Arema di tiga besar dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Almeida mengatakan, Arema memang mengincar tiga poin atas Persib. Namun, motivasi yang diusung bukan sekadar perbaikan posisi di tabel klasemen.

"Saya tidak memikirkan itu (posisi di tabel klasemen). Motivasi kami untuk meraih kemenangan sama di setiap pertandingan. Tidak berubah karena pengaruh lain," kata Almeida dalam virtual konferensi pers, Sabtu (27/11/2021).

"Semua laga kami mainkan untuk meraih kemenangan, baik itu akan menempati peringkat kedua atau tetap di urutan ketiga. Kami menatap sama setiap pertandingan," kata dia.

Menyoal misi mengalahkan Persib, Almeida mengakui, itu bukanlah target yang mudah untuk dicapai.

Baca juga: Persib Bandung Vs Arema FC - 6 Pemain Andalan Singo Edan Absen

Pelatih asal Portugal mengatakan, Persib adalah tim yang bagus dan dilatih oleh salah satu pelatih terbaik di sepak bola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.