Kompas.com - 27/11/2021, 07:00 WIB
Gelandang Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid, dalam sesi latihan tim Persib di Soccer Republik, JL Pasteur, Kota Bandung, Rabu (10/11/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid, dalam sesi latihan tim Persib di Soccer Republik, JL Pasteur, Kota Bandung, Rabu (10/11/2021).

KOMPAS.com - Persib Bandung kembali kehilangan pemain andalannya karena panggilan tim nasional. Setelah Victor Igbonefo an Ezra Walian, giliran Mohammed Bassim Rashid yang harus meninggalkan skuad Maung Bandung di seri tiga Liga 1 2021-2022.

Rashid masuk dalam skuad timnas Palestina yang akan bermain di Piala Arab FIFA 2021. Besar kemungkinan Rashid absen membela Persib selama sisa pertandingan di seri ketiga.

Baca juga: Buntut Gol Hantu Persib ke Gawang Persija, Maung Bandung Resmi Surati PT LIB

Ajang yang akan digelar di Qatar itu berlangsung dari 30 November hingga 18 Desember 2021.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tak menampik, perginya Rashid menjadi kehilangan besar bagi Persib. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan pilar andalan di lini tengah Maung Bandung.

Meski begitu Alberts legawa melepas Rashid ke timnas Palestina. Menurutnya membela tim nasional adalah impian bagi semua pemain.

"Ada hubungan yang bagus antara Rashid dengan tim nasional Palestina dan juga Persib," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (26/11/2021).

"Rashid sejauh ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama kami dan menjadi kehormatan baginya untuk bermain di Piala Arab dan bermain dengan beberapa negara kuat," sambung dia.

Piala Arab merupakan salah satu turnamen sepak bola bergengsi, karena diikuti oleh negara-negara kuat di kawasan Jazirah Arab.

Turnamen yang terbentuk sejak 1963 itu juga menjadi semacam ajang pemanasan sebelum digelarnya Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Rashid, karena bisa berpartisipasi di Piala Arab FIFA 2021. Oleh karena itu Alberts mendukung kiprah Rashid di Piala Arab FIFA 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.