Kompas.com - 26/11/2021, 22:30 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) berbicara di atas podium dalam sesi konferensi pers di sela pertandingan final Elite Pro Academy (EPA) 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) berbicara di atas podium dalam sesi konferensi pers di sela pertandingan final Elite Pro Academy (EPA) 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Seri keempat Liga 1 2021-2022 akan digelar di Bali. Kabarnya ada empat stadion yang akan digunakan sebagai venue laga di seri 4 Liga 1 2021-2022.

Keempat stadion tersebut adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar) dan Stadion Gelora Samudra (Badung).

Meski begitu dari empat stadion yang akan dijadikan venue laga di seri 4 Liga 1 2021-2022, hanya Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang diketahui publik sudah representatif untuk bisa digunakan sebagai venue laga di kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Baca juga: Cerita Dokter Tim Persib Saat Membantu Penanganan Pemain Persiraja yang Kolaps di Lapangan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun angkat bicara, terkait kesiapan Bali dalam menyiapkan infrastruktur pertandingan yang representatif untuk menggelar seri empat Liga 1 2021-2022.

Iriawan menuturkan, pihaknya sudah meninjau ke lapangan, dalam melihat kesiapan infrastruktur sepak bola di Bali untuk menggelar seri empat Liga 1 2021-2022.

Dari hasil tinjauan tersebut, Iriawan mengatakan, Bali sudah cukup siap menjadi daerah penyelenggara pertandingan di seri empat Liga 1 2021-2022. Sejumlah stadion sudah bersolek, dan melalui tahap renovasi.

Pasalnya empat stadion yang akan digunakan sebagai venue laga seri empat Liga 1 2021 pun, masuk dalam proyeksi venue yang akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20.

Oleh karena itu, menurut Iriawan, proses renovasi stadion pun sudah dilakukan sejak akhir 2020 lalu.

Hanya memang ada beberapa stadion yang masih membutuhkan renovasi tambahan. Seperti perbaikan lampu dan infrastruktur penunjang stadion lainnya.

"Makanya kami siapkan di seri empat sehingga ada space waktu untuk memperbaiki lapangan yang belum maksimal seperti perbaikan lampu dan lain sebagainya," kata Iriawan kepada wartawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.