Cerita Dokter Tim Persib Saat Membantu Penanganan Pemain Persiraja yang Kolaps di Lapangan

Kompas.com - 25/11/2021, 21:17 WIB
Tim medis Persib Bandung Rafi membantu memberi intruksi saat pemain Persiraja Banda Aceh Ramadhan sebelum ditandu untuk dilarikan ke rumah sakit saat pertandingan pekan 13 Liga 1 2021-2022 melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 0-4 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuTim medis Persib Bandung Rafi membantu memberi intruksi saat pemain Persiraja Banda Aceh Ramadhan sebelum ditandu untuk dilarikan ke rumah sakit saat pertandingan pekan 13 Liga 1 2021-2022 melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 0-4 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim medis Persib Bandung mendapatkan sorotan positif publik sepak bola Indonesia. Tindakannya yang membantu penanganan medis pemain Persiraja Banda Aceh, Ramadhan, mendapat apresiasi publik.

Ramadhan terkapar di lapangan pada menit ke-85 dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2021-2022 antara Persiraja dan Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam WIB.

Baca juga: Pemain Persiraja yang Pingsan di Lapangan Berterima Kasih kepada Tim Medis Persib

Kejadiannya bermula saat winger Persib Esteban Vizcarra melepaskan sepakan keras di kotak penalti Persiraja.

Bola hasil sepakan Vizcarra mengenai kaki salah satu bek Persiraja. Nahasnya, bola tersebut kemudian mengenai perut Ramadhan.

Pemain bernomor punggung 25 itu langsung terjatuh sambil memegangi bagian ulu hatinya. Tim medis Persiraja pun sigap memberikan pertolongan medis. Akan tetapi, kesadaran Ramadhan terus menurun.

Melihat kejadian tersebut, tim medis Persib pun bergegas masuk ke lapangan untuk membantu tim medis Persiraja dalam memberikan pertolongan kepada pemain berusia 20 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dokter tim Persib Rafi Ghani mengatakan, tindakannya yang membantu penanganan medis pemain Persiraja merupakan spontanitas.

"Kemarin tuh gini, itu mah hanya spontanitas karena pada saat saya lihat kejadian di lapangan, pemain Persiraja, Ramadhan, tidak bergerak," kata Rafi saat dihubungi wartawan, Kamis (25/11/2021).

"Jadi saya spontanitas saja, sama-sama membantu tim medis Persiraja," sambung dia.

Lebih lanjut, Rafi menuturkan, tim medis Persiraja sejatinya sudah melakukan penanganan yang tepat terhadap Ramadhan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.