Kompas.com - 20/11/2021, 17:00 WIB
Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers.

KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tampil tanpa Victor Igbonefo saat jumpa Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1 2021-2022, Sabtu (20/11/2021). Bek berdarah Nigeria itu sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia di Turki.

Igbonefo pun kemungkinan besar absen membela Persib selama seri kettiga Liga 1 2021-2022. Sebab, dia masuk dalam proyeksi skuad timnas di Piala AFF 2020 yang akan digelar pada awal 5 Desember mendatang.

Partner duet Igbonefo di pos bek tengah Persib, Nick Kuipers, mengatakan, absennya Igbonefo memang menjadi kerugian tersendiri bagi Maung Bandung.

Akan tetapi Kuipers menyebut Persib memiliki kedalaman skuad yang mumpuni di setiap lini.

Baca juga: Persib Vs Persija, Tekad Marc Klok Bawa Maung Bandung ke Puncak

Oleh karena itu dia percaya, siapa pun yang dipercaya tampil, akan menampilkan performa yang maksimal dalam pertandingan kontra Persija di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) pukul 21.00 WIB.

"Kami mempunyai banyak pemain bagus di dalam tim, jadi ketika dia harus bergabung dengan tim nasional, masih ada pemain lain yang bisa menambalnya. Jadi tidak masalah, kami siap untuk menghadapi Persija," kata Kuipers kepada wartawan.

Menyoal laga melawan Persija, Kuipers menganggap partai tersebut sebagai pertandingan yang spesial. Dia menyadari tingginya tensi laga Persib vs Persija.

Menurutnya, semua pemain Persib tanpa terkecuali, harus mengerahkan semua kemampuan terbaik di pertandingan.

"Mereka selalu menjadi tim yang bagus, karena ini merupakan laga yang spesial juga. Jadi kami harus bermain dengan seratus persen untuk itu dan memastikan bisa meraih tiga poin," tutur sang bek asal Belanda menegaskan.

Baca juga: Top Skor Liga 1 Jelang Persib Vs Persija, Ancaman Marko Simic

Terkait target, Kuipers mengatakan, dirinya fokus membantu Persib untuk meraih tiga poin atas Persija dengan catatan tak kebobolan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.