Kompas.com - 12/11/2021, 18:38 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (ketiga kanan) berfoto bersama tim sepak bola CP Papua usai partai final sepak bola CP Peparnas Papua antara tim Papua melawan tim Kalimantan Selatan di Stadion Mahacandra Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua, Jumat (12/11/2021). Kalimantan Selatan memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan di babak kedua sehingga pertandingan dimenangkan oleh Papua dengan skor 5-1. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym. ANTARA/RAISAN AL FARISIMenteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (ketiga kanan) berfoto bersama tim sepak bola CP Papua usai partai final sepak bola CP Peparnas Papua antara tim Papua melawan tim Kalimantan Selatan di Stadion Mahacandra Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua, Jumat (12/11/2021). Kalimantan Selatan memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan di babak kedua sehingga pertandingan dimenangkan oleh Papua dengan skor 5-1. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.

KOMPAS.com - Papua selaku tim tuan rumah berhasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola cerebral palsy (CP) pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI.

Papua berhasil meraih emas setelah menang WO (walkover) atas Kalimantan Selatan (Kalsel) pada final sepak bola CP Peparnas XVI yang berlangsung di Stadion Mahacandra, Uncen, Jayapura, pada Jumat (12/11/2021).

Berdasarkan laporan Antara News, final sepak bola CP Peparnas antara Papua dan Kalsel sempat berjalan hingga babak pertama usai.

Pada babak pertama, Papua unggul 2-1 berkat gol Diano Korwa dan Ongen Marani. Sementara, Kalsel mencetak satu gol melalui aksi Firman A Pedi.

Baca juga: Papua Masih Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Peparnas XVI

Sebelum unggul 2-1, Papua sejatinya sempat mendapat tekanan, terutama dari kapten Kalsel, M Yahya Hernanda.

Namun, Yahya dkk tak kunjung mengonversikan peluang yang lahir menjadi gol.

Papua yang sempat tertekan justru berhasil mencuri keunggulan melalui penyerang Diano Korwa.

Diano Korwa mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Kalsel.

Lalu, Papua berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi individu Ongen Marani yang menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang Kalsel.

Baca juga: Sepuluh Rekor Baru Pecah di Cabor Renang Peparnas 2021

Tak tinggal diam, Kalsel kemudian mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 berkar gol Firman A Pedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.