Persikabo 1973 Vs Persib, Laskar Padjajaran Bertekad Catatkan Sejarah

Kompas.com - 26/09/2021, 17:20 WIB
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan (biru), terlibat dalam duel perebutan bola dengan pemain Tira Persikabo, saat kedua tim beruji tanding di Stadion GBLA, Sabtu (12/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Frets Butuan (biru), terlibat dalam duel perebutan bola dengan pemain Tira Persikabo, saat kedua tim beruji tanding di Stadion GBLA, Sabtu (12/6/2021).

KOMPAS.com - Persikabo 1973 bertekad untuk menorehkan sejarah baru saat jumpa Persib Bandung di pekan kelima Liga 1 2021-2022.

Klub berjulukan Laskar Padjajaran itu ingin meraih kemenangan pertamanya atas Persib, dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021), tersebut.

Persikabo belum pernah menang atas Persib sejak 2016. Maung Bandung dominan dengan mencatatkan empat kemenangan dan empat hasil imbang atas klub yang sebelumnya bernama PS TNI dan PS Tira itu.

"Ini hari baru dan setiap musim kondisinya berbeda. Jadi, ini adalah lembaran baru antara pertemuan Persikabo dan Persib," kata pelatih Igor Kriushenko dalam prematch virtual konferensi pers, Minggu (26/9/2021).

"Pastinya, pemenang di laga besok akan mencatatkan sejarah baru."

Baca juga: Hasil Liga 1: Persikabo Bikin Barito Putera Merana, Persib Temui Kendala

Igo mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persikabo hanya fokus melakukan pemulihan fisik pemain. Hal tersebut dikarenakan jeda pertandingan singkat dari laga pekan keempat hingga kelima.

Pelatih asal Belarusia itu menginginkan Ciro Alves dkk berada dalam kondisi bugar saat menghadapi Persib.

Meski tidak melakukan persiapan khusus, dirinya akan memberikan instruksi khusus kepada para pemain untuk bisa meredam agresivitas Persib.

"Ya pastinya untuk program khusus atau apapun bisa dibilang tidak ada. Kami hanya fokus pada recovery, karena ingin pemain bugar ketika menghadapi Persib Bandung," ujar Igor.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.