Kompas.com - 24/09/2021, 12:20 WIB
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Cagliari di hadapan publik Stadion San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPara pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Cagliari di hadapan publik Stadion San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - AC Milan menggelorakan semangat memerangi tindakan rasialisme di dunia sepak bola via sebuah rilisan video khusus.

Bukan cuma berambisi menang di atas lapangan hijau, AC Milan juga terus berjuang mengalahkan rasialisme di dunia sepak bola.

Sikap tegas diambil AC Milan dengan melawan segala bentuk intoleransi dan diskriminasi.

Aksi itu terwujud dalam "RespAct Manifesto" di mana Milan berupaya menjunjung semangat kesetaraan, keberagaman, dan keterbukaan.

Video khusus dirilis AC Milan sebagai wujud dari manifesto nyata mereka melawan rasialisme.

“Ketika saya dihina karena warna kulit saya, rekan setim membela saya. Bersama, kami menjadi lebih kuat,” tutur Fikayo Tomori dalam rilisan video tersebut.

Baca juga: Hasil AC Milan Vs Venezia - Menang, Performa Apik Rossoneri Berlanjut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ketika saya dihina karena etnis saya, saya menjawab ‘Anda boleh menghina saya, tapi kami fokus kepada kemenangan,” ujar Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan belakangan memang kembali diganggu oleh sejumlah penghinaan bernada rasial.

Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko, menjadi korban aksi tak terpuji oknum fans pada pekan ketiga Liga Italia 2021-2022 melawan Lazio.

Saat Milan bertandang ke rumah Juventus pada pekan keempat Serie A, giliran kiper Mike Maignan yang mendapatkan serangan kebencian berbau rasial.

Halaman:


Sumber AC Milan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.