Kompas.com - 09/09/2021, 06:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bersiap menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan kedua Liga 1 2021. Duel antara Persib vs Persita akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021).

Persib dan Persita sebelumnya sempat bertemu pada Maret lalu di turnamen Piala Menpora 2021. Saat itu, Persib berhasil mengalahkan klub berjulukan Pendekar Cisadane itu dengan skor meyakinkan 3-1.

Meski sebelumnya pernah melibas Persita di Piala Menpora, Persib tak lantas jemawa. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menegaskan, hasil di Piala Menpora tidak bisa dijadikan tolok ukur kesuksesan di kompetisi.

Menurut Alberts, Piala Menpora bukanlah ajang persiapan klub menghadapi kompetisi. Menurut dia, turnamen tersebut digelar sebagai simulasi penyelenggaraan pertandingan sepak bola dalam situasi pandemi.

Baca juga: Castillion Harus Tunggu Instruksi Kemenkes untuk Bela Persib di Liga 1

Karena itu, Persib tidak bisa menjadikan hasil di Piala Menpora sebagai acuan dalam memantau peta persaingan di Liga 1 2021.

Apalagi saat ini, komposisi pemain dalam skuad Persita pun jauh berbeda dengan di Piala Menpora lalu.

Skuad asuhan Widodo C Putro itu juga sudah dihuni pemain asing, seperti Adam Mitter (Inggris), Alex Goncalves (Brasil), Bae Sin-yeong (Korea Selatan), dan Harrison Cordoso (Brasil).

"Sekali lagi, Piala Menpora itu tidak penting. Kami tidak bisa memantau kekuatan tim dari Piala Menpora karena ini liga dan sepenuhnya berbeda," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

"Piala Menpora hanya menjadi ajang bertemunya tim-tim untuk mendapat izin digelarnya liga, bukan untuk mempersiapkan skuad atau tim," kata dia.

Baca juga: Jelang Hadapi Persita, Persib Fokus Benahi Akurasi Umpan Silang

Mengenai kesiapan para pemain, Alberts menegaskan, Persib sudah siap tempur menghadapi Persita.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.