Hasil Kualifikasi Piala Dunia Swiss Vs Italia: Tertahan Lagi, Azzurri Tetap Catat Rekor Dunia

Kompas.com - 06/09/2021, 03:43 WIB
Gelandang Italia, Jorginho, kala melakukan eksekusi penalti dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 versus Swiss di St Jakob-Park, Basel, 5 September 2021. FABRICE COFFRINI/AFPGelandang Italia, Jorginho, kala melakukan eksekusi penalti dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 versus Swiss di St Jakob-Park, Basel, 5 September 2021.
|

KOMPAS.com - Italia sukses memperpanjang rentetan rekor laga tanpa kalah mereka menjadi 36 laga. Bertandang ke markas Swiss, Gli Azurri membawa pulang hasil imbang.

Laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa antara Swiss vs Italia mentas di St Jakob-Park, Basel, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. 

Tembok kokoh bernama Yann Sommer memastikan Italia gagal mencetak gol ke gawang Swiss. Laga Swiss vs Italia berkesudahan dengan skor 0-0.

Walau begitu, Italia tetap berhasil memperpanjang rangkaian laga tanpa kalah mereka menjadi 36 laga. Sebuah rekor dunia. 

Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia, melewati rekor laga tanpa kalah milik Spanyol (2007-2009/35 laga beruntun tanpa kalah).

Ada sedikit perdebatan soal rekor tanpa kalah ini. Dari data ESPN, Italia bisa disimpulkan juga sudah melewati rekor 35 laga tanpa kalah Brasil.

Akan tetapi, Opta mencatat rekor dunia rentetan laga tanpa kalah terpanjang kini bersama-sama dipegang oleh Italia dan Brasil. Kedua negara tak terkalahkan dalam 36 laga secara beruntun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut laporan Football Italia, sejumlah media Brasil menyatakan bahwa Selecao tak terkalahkan dalam 36 laga beruntun pada 1993-1996. Satu laga yang menjadi perdebatan adalah duel Brasil melawan tim Rumania B pada September 1995 yang dikatakan tak masuk agenda FIFA.

Jalannya Laga

Italia tampil sangat dominan sejak babak pertama. Pada interval pertama anak asuh Roberto Mancini menorehkan empat tembakan tepat sasaran. 

Baca juga: Imbang Lawan Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia, Italia seperti Kena Kutukan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.