Imbang Lawan Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia, Italia seperti Kena Kutukan

Kompas.com - 03/09/2021, 07:20 WIB
Federico Chiesa (ketiga dari kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Italia vs Bulgaria pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. AFP/ALBERTO PIZZOLIFederico Chiesa (ketiga dari kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Italia vs Bulgaria pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Italia hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Bulgaria dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Italia harus puas dengan skor seri 1-1 kala menjamu Bulgaria di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Gli Azzurri sempat memimpin berkat gol Federico Chiesa pada menit ke-16. Namun, Bulgaria mampu membalas via Atanas Iliev, lima menit jelang turun minum.

Berkat hasil itu, Italia sukses memperpanjang catatan tanpa kalah mereka menjadi 35 laga secara beruntun.

Skuad beralias Gli Azzurri (Si Biru) itu sukses menyamai rangkaian laga tanpa kalah milik Brasil (1993-1996) dan Spanyol (2007-2009).

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris-Belgia Pesta Gol, Italia Seri, Spanyol...

Kali terakhir Italia menelan kekalahan adalah saat melawan Portugal (0-1) dalam ajang UEFA Nations League pada September 2018 silam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prestasi tanpa kalah dalam 35 laga beruntun terbilang impresif. Namun, tetap saja kegagalan menang atas Bulgaria menyisakan kecewa bagi penggawa Italia.

“Saya senang dengan gol itu. Tetapi, kami seharusnya menang dan gagal mewujudkannya,” kata Chiesa menanggapi kegagalan Italia menekuk Bulgaria.

Di sisi lain, kegagalan Italia meraih kemenangan atas Bulgaria bak melanggengkan sebuah kutukan lama yang ada sejak 1982.

Italia tercatat selalu gagal menang dalam laga perdana usai tampil sebagai juara sebuah ajang besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.