Kata Ronaldo Usai Resmi Pakai Nomor 7 di Man United: Terima Kasih, Edi...

Kompas.com - 03/09/2021, 06:00 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol pada laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 20 Agustus 2006. AFP/ANDREW YATESCristiano Ronaldo merayakan gol pada laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 20 Agustus 2006.

KOMPAS.com - Manchester United memastikan bahwa Cristiano Ronaldo akan memakai nomor 7 setelah kembali ke Old Trafford.

Pengumuman itu disampaikan Manchester United melalui media sosial dan laman resmi klub pada Kamis (2/9/2021) malam atau Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

"Manchester United mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan kostum ikonik bernomor punggung 7 setelah kembali ke Old Trafford," tulis pernyataan klub.

Nomor 7 pernah digunakan Ronaldo ketika membela Man United pada periode pertamanya, yakni kurun 2003-2009. Angka tersebut kemudian menjadi identitas sang megabintang.

Baca juga: Di Maria Blak-blakan soal Lionel Messi, Ronaldo, hingga No 7 Man United

Ronaldo pun mengenakan nomor 7 saat berseragam Real Madrid dan Juventus, begitu juga saat membela tim nasional Portugal.

Namun, Ronaldo sempat diyakini tak bisa menggunakan nomor tersebut saat kembali ke Man United.

Pasalnya, nomor 7 sudah menjadi milik Edinson Cavani sejak bergabung dengan skuad The Red Devils pada musim panas 2020.

Dikutip dari unggahan jurnalis ESPN Dale Johnson, regulasi Premier League juga menyatakan pemain yang sudah terdaftar tak akan bisa berganti nomor punggung sepanjang musim.

Dale Johnson menjelaskan bahwa jika Ronaldo ingin menggunakan nomor 7, Cavani harus hengkang atau Man United mendapatkan dispensasi khusus dari Premier League.

Baca juga: Balik ke Man United, Cristiano Ronaldo Akui Peran Besar Alex Ferguson

Melansir Manchester Evening News, Man United pada akhirnya berhasil mendapatkan dispensasi khusus agar Ronaldo bisa memakai nomor 7.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.