Italia Vs Bulgaria, Azzurri Terkenal dengan Pertahanan, tetapi Kini...

Kompas.com - 02/09/2021, 16:15 WIB
Andrea Belotti (depan) merayakan gol penaltinya bersama Lorenzo Insigne (belakang) pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa yang mempertemukan Bulgaria vs Italia di Stadion Nasional Vasil Levski, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. AFP/ NIKOLAY DOYCHINOVAndrea Belotti (depan) merayakan gol penaltinya bersama Lorenzo Insigne (belakang) pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa yang mempertemukan Bulgaria vs Italia di Stadion Nasional Vasil Levski, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Pelatih Bulgaria Yasen Petrov melontarkan pujian terhadap performa Italia, tim yang akan dihadapi pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Laga Italia vs Bulgaria pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Yasen Petrov memuji penampilan dari timnas Italia, apalagi pasukan Roberto Mancini itu telah menjuarai Euro 2020 beberapa waktu lalu.

Dia mengaku ingin banyak belajar dari Gli Azzurri, julukan timnas Italia.

Baca juga: Juarai Euro 2020, Italia Tak Mau Terlena Vs Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada skuad Italia atas gelar Euro mereka. Itu adalah kesuksesan besar," kata Petrov dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football Italia.

"Timnas Italia memiliki semangat kolektif hebat, yang memungkinkan mereka memenangi Euro. Itulah yang ingin kami pelajari di Bulgaria. Kami bercita-cita untuk bisa disiplin seperti mereka," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petrov mengaku terkesan dengan penampilan Italia, yang sekarang terkenal tak hanya karena pertahanannya, tetapi juga produktivitasnya.

"Saya sangat terkesan dengan para bek Italia dan kiper mereka, Gianluigi Donnarumma. Azzurri selalu terkenal dengan pertahanan mereka, tetapi akhir-akhir ini mereka juga mencetak banyak gol. Hal-hal berubah," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022, Giliran Italia dan Argentina Beraksi

"Kami tidak punya banyak waktu untuk mengenal satu sama lain. Tujuan kami adalah untuk menurunkan usia rata-rata skuad karena pemuda adalah masa depan dan menghadapi lawan yang kuat dapat membantu kami menjadi dewasa," tuturnya.

Adapun pada pertemuan pertama di kandang Bulgaria Maret lalu, Italia meraih kemenangan dengan skor 2-0 via gol dari Andrea Belotti dan Manuel Locatelli.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.