Juarai Euro 2020, Italia Tak Mau Terlena Vs Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia

Kompas.com - 02/09/2021, 12:00 WIB
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini merayakan kemenangan saat menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. AFP/CARL RECINEPelatih timnas Italia Roberto Mancini merayakan kemenangan saat menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menegaskan timnya bisa semakin kuat di Kualifikasi Piala Dunia. 

Timnas Italia dijadwalkan melawan Bulgaria pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Skuad Azzurri menatap laga tersebut dengan rekor tak terkalahkan dalam 34 pertandingan dan gelar juara Euro 2020.

Jumlah rekor unbeaten itu hanya berjarak satu pertandingan dari Spanyol dan Brasil yang tak terkalahkan dalam 35 laga.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022, Giliran Italia dan Argentina Beraksi

Mereka pun berpeluang menyamai rekor Spanyol dan Brasil saat menjamu Bulgaria esok hari. Meski demikian, rekor tak menjadi fokus utama Roberto Mancini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mancini ingin timnas Italia tetap lapar dan terus bermain menyerang untuk meraih hasil maksimal. 

Pelatih berusia 56 tahun itu meyakini timnya masih bisa menunjukkan permainan yang lebih baik meski sudah berhasil menjuarai Euro 2020. 

"Tim besok tidak akan berbeda jauh dengan skuad yang bertanding di final Euro 2020 melawan Inggris. Ini bukan hanya tentang menang, melainkan mencoba melakukannya dengan cara yang berbeda dari masa lalu," kata Mancini dilansir dari Football Italia.

"Mungkin ada variasi pertandingan demi pertandingan, tetapi yang penting adalah kami ingin mengambil inisiatif dan memiliki mentalitas menyerang," tuturnya.

Baca juga: Daftar Pemain Aktif Tersubur di Level Timnas: Ronaldo Pertama, Messi?

"Tim kami telah mencapai sesuatu yang hebat, tetapi bisa menjadi lebih baik lagi dan kesuksesan itu (juara Euro 2020) harus memacu kami untuk berbuat lebih banyak," katanya.

"Anda tidak bisa menang sepanjang waktu, tetapi kami bertujuan untuk terus menikmati sepak bola kami karena Anda pasti memberikan yang terbaik saat melakukan sesuatu yang disukai," tutur eks pelatih Inter Milan dan Manchester City ini.

Italia menjadi salah satu tim yang masih sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka selalu menang dalam tiga pertandingan sebelumnya dan saat ini memuncaki klasemen Grup C dengan sembilan poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.