Benjamin Mendy Didakwa dengan 4 Dugaan Pemerkosaan dan 1 Serangan Seksual

Kompas.com - 26/08/2021, 23:37 WIB
Benjamin Mendy resmi bergabung dengan Manchester City, Senin (24/7/2017). MANCHESTER CITYBenjamin Mendy resmi bergabung dengan Manchester City, Senin (24/7/2017).

KOMPAS.com - Bek Manchester City Benjamin Mendy didakwa dengan empat dugaan pemerkosaan dan satu serangan seksual. City juga telah mengonfirmasi sang bek kiri kini diskorsing.

"Crown Prosecution Service telah memberi otoritas kepada Kepolisian Cheshire untuk mendakwa seorang pria dengan tuduhan penyerangan seksual," tulis pernyataan Kepolisian Cheshire seperti dikutip dari Gurdian.

"Benjamin Mendy, berusia 27 tahun, telah didakwa dengan empat dugaan pemerkosaan dan satu penyerangan seksual."

"Dakwaan ini berhubungan dengan tiga laporan di atas usia 16 tahun yang diduga terjadi antara Oktober 2020 dan Agustus 2021."

Baca juga: Jelang MotoGP Inggris, Marc Marquez Kunjungi Markas Manchester City

Kepolisian Cheshire juga telah mengatakan sang bek berada dalam tahanan polisi jelang penampilan di Pengadilan Chester pada Jumat (27/8/2021).

Lewat pernyataan mereka, Manchester City mengutarakan sang pemain telah diskorsing dari tim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Manchester City dapat mengonfirmasi berhubungan dengan dakwaan dari polsii hari ini, Benjamin Mendy telah diskorsing menunggu investigasi," tulis pernyataan resmi klub.

"Persoalan ini merupakan subjek dari proses legal dan klub tak bisa memberikan komentar lebih lanjut hingga proses tersebut selesai."

Benjamin Mendy datang dari AS Monaco ke Manchester City dengan nilai transfer 52 juta pound pada 2017.

Mahar tersebut merupakan banderol transfer termahal bagi seorang bek ketika itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.