Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1 Mendekat, Persib Tak Lagi Berniat Lepas Pemain

Kompas.com - 13/08/2021, 11:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung tidak berniat untuk kembali melepas pemainnya ke klub lain.

Jelang bergulirnya Liga 1 2021, tercatat sudah tiga pemain hengkang dari Persib, dengan dua di antaranya pindah dengan status pinjaman.

Ketiga pemain itu adalah Dhika Bayangkara, yang dipinjamkan ke Persita, kemudian Ferdinand Sinaga yang ditransfer ke Persis Solo, lalu yang terakhir adalah Gian Zola yang menuju ke Persela Lamongan juga dengan status pinjaman.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, sejauh ini belum ada lagi penawaran dari klub lain yang ingin meminang anak asuhnya, baik dengan status pinjaman atau transfer.

Kalaupun ada tawaran masuk, Alberts tampaknya tidak akan menggubrisnya, karena dia sudah tidak lagi berniat untuk melepas pemain ke klub lain.

Baca juga: Pelatih Persib Ingin Zola Berkembang dalam Masa Peminjaman di Persela

Pasalnya, kompetisi akan segera digelar, sehingga riskan bagi Persib bila harus kembali kehilangan pemainnya.

"Sejauh ini belum ada permintaan lain. Saya tidak berpikir untuk melepas lagi pemain yang lainnya karena sekarang sudah dalam tahap akan memulai liga," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Menatap Liga 1 2021, Persib membutuhkan kedalaman skuad yang mumpuni. Maung Bandung harus mempersiapkan segala kemungkinan, terutama untuk mengatasi masalah krisis pemain yang diakibatkan karena cedera, akumulasi kartu, atau terpapar Covid-19.

Seperti diketahui, kompetisi musim ini digelar dalam situasi luar biasa karena pandemi Covid-19. Karena itu, segala kemungkinan bisa terjadi, tidak terkecuali dengan kemungkinan pemain terpapar virus corona.

Selain itu, kompetisi akan berlangsung dengan jadwal yang padat. Persiapan Persib menghadapi kompetisi musim ini pun terbilang minim.

Baca juga: Skuad Tangguh, Modal Besar Persib untuk Akhiri Puasa Gelar

Fakta itu membuat potensi pemain mengalami cedera semakin besar. Sebab, pemain akan tampil di kompetisi dalam kondisi kebugaran yang belum ideal.

"Kami harus mendaftarkan antara 30-35 pemain, minimal 30 dan maksimal 35 pemain. Jadi kami tidak bisa meminjamkan pemain lainnya lagi untuk saat ini, karena kami butuh mereka untuk mengarungi musim ini," kata Alberts menegaskan.

Menyoal kedalaman tim Persib, Alberts merasa sudah cukup puas. Pasalnya, setiap posisi dihuni oleh dua hingga tiga pemain dengan kualitas yang cenderung merata.

Menurut Alberts, hal tersebut menjadi modal berharga Maung Bandung dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Sebab, Persib akan memiliki skuad dengan pemain yang kompetitif, seiring ketatnya persaingan memperebutkan posisi inti.

Melalui persaingan tersebut, para pemain akan terus menunjukkan kemampuan terbaiknya demi mendapatkan menit bermain secara reguler di kompetisi.

"Jadi, bisa dikatakan jika ada sesuatu terjadi, tim tidak terlalu banyak kehilangan kekuatannya," ujar Alberts mengungkapkan.

"Tim ini punya masa depan yang positif dan pemain juga harus bertarung untuk mendapatkan posisi itu. Tidak ada yang posisinya aman di dalam tim, jadi ini persaingan yang sehat," katanya menegaskan.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com