Kompas.com - 01/08/2021, 19:40 WIB
Logo ultah ke-34 logo Arema FC dengan tema ?Solidarity?. Dokumentasi Arema FCLogo ultah ke-34 logo Arema FC dengan tema ?Solidarity?.

 

MALANG, KOMPAS.comArema FC meluncurkan logo dan slogan khusus guna mengiringi rangkaian acara peringatan ulang tahun tim yang jatuh pada 11 Agustus nanti.

Menyambut ulang tahun ke-34 Arema FC, logo dan slogan khusus hadir dengan tema "Solidarity".

Tema solidarity atau solidaritas diambil sebagai bentuk seruan Arema FC untuk saling menguatkan dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Tim berjulukan Singo Edan tersebut juga ingin menunjukkan keikutsertaan dalam upaya untuk meredam efek pandemi di masyarakat.

“Peringatan 34 tahun Arema FC ini kita rayakan tahun ini tidak hanya sebagai tanda atas sebuah perjalanan, tapi juga sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus semangat dalam menggalang solidaritas."

Baca juga: Arema FC Tunggu Liga 1 dengan Optimisme dan Pikiran Positif

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lebih-lebih di saat ini, saat Indonesia masih belum bisa lepas dari pandemi Covid-19,” ucap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Semangat solidaritas tersebut ikut dituangkan dalam logo 34 tahun Arema FC yang bergambar singa mengaum.

Sang singa mencengkeram syal bertuliskan solidarity. Filosofinya, solidaritas adalah sebuah sikap kesatria yang berani mewujudkan cinta kasih untuk sesama.

“Singa mengaum wujud dari keberanian dan menyampaikan pesan bahwa singa tetap tangguh dan kuat dalam menghadapi situasi sesulit apa pun,” kata Gilang Widya Pramana yang kerap dilabeli julukan Crazy Rich Malang.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Arema FC Tak Sabar Kembali Merumput

Selain itu, di antara gambar singa terdapat angka 34 berbentuk perisai.

Filosofi yang ingin ditonjolkan dari desain tersebut adalah semangat solidaritas serta mempertegas pentingnya sinergi gotong-royong dalam merawat karakter arek-arek Malang untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Angka 34 dengan bentuk perisai ini merupakan wujud sinergi dan solidaritas banyak elemen di Malang Raya dengan harapan bersatu untuk mewujudkan prestasi tim Singo Edan,” kata Gilang Widya Pramana mengakhiri.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.