Staf Baru Massimiliano Allegri di Juventus: Si Jimat Sakti Kembali

Kompas.com - 23/07/2021, 09:20 WIB
Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat menjalani konferensi pers jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, di Alliaz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019). AFP/MARCO BERTORELLOMantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat menjalani konferensi pers jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, di Alliaz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019).
|

KOMPAS.com - Simone Padoin resmi kembali ke Juventus sebagai bagian dari staf kepelatihan Massimiliano Allegri.

Pada Kamis (22/7/2021) waktu Italia, Juventus secara resmi mengumumkan pengangkatan Simone Padoin sebagai salah satu staf pembantu kinerja pelatih Massimiliano Allegri untuk musim 2021-2021.

Fans berat Juventus tentu sudah mengenal Simone Padoin yang kini bakal bertugas sebagai asisten pelatih.

Pria 37 tahun tersebut merupakan pilar Juventus pada rentang 2012 sampai 2016.

Selama memperkuat Juventus, Padoin turut mempersembahkan lima titel scudetto, dua trofi Coppa Italia, dan tiga gelar Super Coppa Italiana.

Baca juga: Dybala Sentral Proyek Juventus Allegri, 2 Opsi Posisi, Bebas Berkreasi

Kendati bukan langganan starter Juventus, oleh media Italia Padoin kerap dilabeli dengan sebutan il talismano alias jimat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padoin seperti jimat sakti yang membawa hoki tersendiri buat Juventus.

Pria yang berposisi sebagai gelandang atau bek sayap itu menjadi bagian tim Juventus asuhan Antonio Conte yang membuka periode dominasi juara selama 9 musim beruntun pada 2012.

“Selamat datang kembali ke keluarga Juventus, Padoin. Semoga sukses dengan pekerjaan barunya,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

Status sebagai eks pemain Juventus memastikan Padoin tak akan kaget dan asing dengan suasana Continassa, sentra latihan tim.

Bahkan, Padoin akan melatih tujuh orang yang pernah bermain bersama dirinya di Juventus.

Baca juga: Ronaldo Ternyata Pernah Ajak Eks Bintang Barcelona Gabung Juventus

Tujuh pemain Juventus yang di masa lalu pernah berbagi ruang ganti dengan Padoin adalah Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, Alvaro Morata, Juan Cuadrado, Alex Sandro, dan Daniele Rugani.

Terakhir kali Padoin membela Juventus adalah pada 8 Mei 2016 dalam laga Liga Italia melawan Hellas Verona.

Padoin pindah ke Cagliari pada 2016 dan kemudian gantung sepatu empat tahun berselang usai membela klub kontestan Serie B, Ascoli.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.