Kompas.com - 23/07/2021, 08:40 WIB
Gelandang timnas Spanyol Dani Ceballos meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera pada laga Grup C Olimpiade 2020 kontra Mesir di Sapporo Dome, Sapporo, pada Kamis (22/7/2021). AFP/ASANO IKKOGelandang timnas Spanyol Dani Ceballos meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera pada laga Grup C Olimpiade 2020 kontra Mesir di Sapporo Dome, Sapporo, pada Kamis (22/7/2021).


KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan kabar soal cedera Dani Ceballos dan Oscar Mingueza.

Kedua pemain itu mengalami cedera saat melawan Mesir dalam laga perdana Grup C sepak bola pria Olimpiade Tokyo 2020 di Sapporo Dome, Kamis (22/7/2021), yang berakhir imbang tanpa gol.

Dani Ceballos sejatinya bermain apik pada babak pertama. Dia menguasai permainan dari lapangan tengah dan bahkan sempat mengenai tiang lewat tendangan jarak jauh yang melengkung.

Namun, Ceballos terpaksa mengakhiri laga lebih awal karena terpaan cedera engkel. Cedera tersebut didapat Ceballos usai kakinya diinjak salah satu pemain Mesir, Taher Mohamed.

Baca juga: Engkel Melembung bak Balon, Dani Ceballos Kesakitan, tetapi...

Sebelum Dani Ceballos, Oscar Mingueza lebih dulu meninggalkan lapangan setelah menderita cedera otot di bagian belakang paha.

Pergelangan kaki pemain Barcelona itu juga sempat terinjak pada menit-menit awal pertandingan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Federasi Sepak Bola Spanyol mengungkapkan bahwa kedua pemain tersebut masih harus menjalani pemeriksaan selama dua hari ke depan.

"Ceballos mengalami cedera pergelangan kaki. Perkembangannya akan dinilai selama 48 jam ke depan untuk menentukan durasi pemulihannya," demikian pernyataan RFEF dilansir dari Mundo Deportivo.

"Kami harus menunggu perkembangannya. Ini tidak terlihat bagus, kami sangat khawatir karena mereka bisa mengalami cedera serius," ujar pelatih Luis de la Fuente menambahkan.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Tim Putri Belanda Jumpa Brasil

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Ceballos dan Mingueza juga terancam absen membela Spanyol di sisa pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 apabila tak ada perkembangan positif. 

Selanjutnya, Spanyol akan berhadapan dengan Australia pada Minggu (25/7/2021). Australia untuk sementara menjadi pemuncak Grup C sepak bola pria Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang 2-0 atas Argentina.

Adapun Spanyol dan Mesir yang berbagi poin secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga klasemen.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.