Kompas.com - 23/07/2021, 07:20 WIB
Gelandang timnas Spanyol Dani Ceballos meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera pada laga Grup C Olimpiade 2020 kontra Mesir di Sapporo Dome, Sapporo, pada Kamis (22/7/2021). AFP/ASANO IKKOGelandang timnas Spanyol Dani Ceballos meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera pada laga Grup C Olimpiade 2020 kontra Mesir di Sapporo Dome, Sapporo, pada Kamis (22/7/2021).
|

KOMPAS.com - Dani Ceballos mengalami cedera horor di bagian engkel alias pergelangan kaki saat membela Spanyol dalam laga kontra Mesir di Olimpiade Tokyo 2020.

Gelandang kreatif, Dani Ceballlos, tak bisa menuntaskan laga Grup C Olimpiade Tokyo 2020 antara Mesir vs Spanyol di Stadion Sapporo Dome, Kamis (22/7/2021), lantaran dirinya mengalami cedera pergelangan kaki.

Ceballos terpaksa ditarik keluar lapangan sebelum babak pertama usai setelah bagian pergelangan kakinya diterjang oleh pemain Mesir, Taher Mohamed pada menit ke-41.

Setelah sempat berniat melanjutkan laga, Ceballos pada akhirnya menyerah dengan sakit di bagian engkelnya. Pemain milik Real Madrid itu lantas digantikan Jon Moncayola.

Baca juga: Hasil Mesir Vs Spanyol - Ditinggal Ceballos yang Cedera Engkel, LaRoja Buntu

Tanpa Ceballos, Spanyol hanya mampu menutup duel melawan Mesir dengan skor imbang 0-0.

“Cedera itu tidak terlihat bagus. Saya sangat cemas sebab itu mungkin cedera yang serius,” ujar pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, menanggapi cedera yang dialami Ceballos dan juga sang bek, Oscar Mingueza.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cedera pergelangan kaki Ceballos memang tampak serius. Bagian mata kaki kirinya bengkak parah, melembung besar seperti balon.

“Ya, sakit, tetapi masih berharap dan bersemangat melakukan segala yang saya bisa untuk kembali dan terus membantu rekan setim di Olimpiade,” tulis Ceballos melalui sebuah unggahan foto di Instagram.

Baca juga: Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo: Tim Besar Berjatuhan, Messi Jepang Beraksi

Penyerang lincah Spanyol, Dani Olmo, berharap Ceballos serta Mingueza yang mengalami problem pada paha dapat segera pulih.

“Oscar dan Dani baik-baik saja. Pergelangan kaki Ceballos tampak bengkak, namun semoga dalam beberapa hari ke depan mereka bisa pulih dan berlatih,” ujar Dani Olmo kepada Marca.

Pada laga berikut di Grup C, Spanyol akan bersua Australia (25/7/2021) dan Argentina (28/7/2021).

Australia untuk sementara memuncaki Grup C sepak bola pria Olimpiade 2020 setelah menang 2-0 atas Argentina.

Spanyol dan Mesir yang berbagi satu poin membayangi Australia di posisi kedua dan ketiga klasemen.

Baca tentang


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.