Marcus Rashford - Gagal Penalti, Diserang Rasial, Absen 3 Bulan karena Cedera

Kompas.com - 14/07/2021, 21:10 WIB
|

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United Marcus Rashford terancam absen bermain hingga tiga bulan karena mesti menjalani operasi terkait cedera bahu.

Dikutip dari BBC, Rashford telah menjalani scan atau pemindaian pada Selasa (13/7/2021) waktu setempat, setelah terhambat oleh beberapa hal pada paruh kedua musim 2020-2021 lalu.

Diputuskan, cedera penyerang 23 tahun itu parah sehingga istirahat saja tidak cukup untuk memulihkannya.

Man United pun berharap agar Rashford bisa segera menjalani operasi.

Diperkirakan, Rashford akan absen selama tiga bulan, yang akan menjadi pukulan bagi Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer untuk memulai musim baru Premier League 2021-2022.

Baca juga: Rashford dkk Dapat Serangan Rasial, Harry Kane Kecam Suporter Inggris

Berita ini muncul saat rekan setim Rashford di timnas Inggris, Jadon Sancho, menjalani tes medis dengan kepindahan senilai 73 juta poundsterling ke Man United dari Borussia Dortmund semakin dekat.

Rashford mencetak 11 gol untuk Man United dalam 37 penampilan Premier League pada musim lalu. Namun, kiprahnya bersama timnas Inggris pada Euro 2020 yang baru saja usai tidak begitu mulus.

Rashford bukan pilihan utama pelatih Inggris Gareth Southgate. Dia tampil lima kali, dengan total hanya 84 menit.

Yang paling disorot ialah kegagalan Rashford saat mengeksekusi penalti dalam adu penalti menghadapi Italia pada final Euro 2020, yang berujung kekalahan bagi Inggris.

Baca juga: Inggris Kalah Adu Penalti, Lampard dan Shearer Kompak Kritik Rashford

Dua pemain Inggris Jadon Sancho (tengah) dan Marcus Rashford bersiap masuk ke lapangan pada laga final Euro 2020 kontra Italia di Stadion Wembley, London, 11 Juli 2021. AFP/LAURENCE GRIFFITHS Dua pemain Inggris Jadon Sancho (tengah) dan Marcus Rashford bersiap masuk ke lapangan pada laga final Euro 2020 kontra Italia di Stadion Wembley, London, 11 Juli 2021.

Rashford, bersama dengan Sancho dan Bukayo Saka, yang juga gagal melakukan tendangan penalti, menerima pelecehan rasial di media sosial setelah pertandingan.

Halaman:
Sumber BBC


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.