Kompas.com - 11/07/2021, 09:20 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, turut memberikan prediksinya terkait final Euro 2020 yang akan mempertemukan timnas Italia vs timnas Inggris.

Laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (12/7/2021) 02.00 WIB.

Sebagai orang asli Italia, Claudio Ranieri sangat berharap anak asuh Roberto Mancini bisa membawa pulang trofi juara Euro 2020.

Claudio Ranieri menilai timnas Italia asuhan Roberto Mancini memiliki kualitas mumpuni untuk bisa mengalahkan Inggris.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Italia Vs Inggris di Final Euro 2020

Namun, Claudio Ranieri masih ragu memberi persentase besar untuk kemenangan timnas Italia.

Sebab, Ranieri menilai timnas Inggris sedikit lebih diuntungkan karena akan bermain di hadapan para pendukungnya di Stadion Wembley.

Mantan pelatih AS Roma itu berharap wasit Bjorn Kuipers yang akan memimpin final Euro 2020 nanti bisa berlaku adil.

"Prediksi saya 50-50. Sebab, 90 persen publik Stadion Wembley akan memberi dorongan ekstra untuk timnas Inggris," kata Ranieri dikutip dari situs Daily Mail.

"Saya yakin timnas Italia sudah sangat siap untuk pertandingan ini. Mereka siap untuk bermain seperti biasanya dan memenangi gelar juara," tutur Ranieri.

"Saya berharap wasit bisa bekerja baik pada laga nanti. Wasit menjadi faktor yang sangat penting dan menentukan," ucap Ranieri.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.