Kompas.com - 06/07/2021, 12:30 WIB
Para pemain Italia merayakan gol Federico Chiesa (14) ke gawang Austria pada laga babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Inggris, 26 Juni 2020. AFP/FRANK AUGSTEINPara pemain Italia merayakan gol Federico Chiesa (14) ke gawang Austria pada laga babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Inggris, 26 Juni 2020.

KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menilai timnas Italia berpeluang lebih besar lolos ke final Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 daripada Spanyol.

Pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol dijadwalkan dihelat di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Melihat kualitas skuad dan tren performa kedua tim, Jose Mourinho menilai timnas Italia saat ini sedikit lebih kuat daripada Spanyol.

Jose Mourinho secara detil merinci dan menyimpulkan bahwa kekuatan timnas Italia lebih merata dari lini belakang hingga depan.

Baca juga: Semifinal Euro 2020 Italia Vs Spanyol, Siapa Lebih Unggul Adu Penalti?

"Timnas Italia sudah tampil solid jauh sebelum Euro 2020. Perpaduan komposisi skuad timnas Italia sangat sempurna," kata Mourinho dikutip dari situs Football Italia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di lini belakang, Italia punya Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Mereka berdua bisa bermain dengan mata tertutup. Mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun," ucap Mourinho.

"Italia juga memiliki full-back kuat. Saya tahu mereka kehilangan Leonardo Spinazzola. Namun, mereka memiliki Emerson Palmieri untuk menggantikan Spinazzola," tutur pelatih asal Portugal itu menambahkan.

"Di lini tengah, Jorginho memberi stabilitas yang sangat luar biasa. Mereka juga memiliki Nicolo Barella, Marco Verratti, dan Locatelli," ucap Mourinho.

"Di lini serang, Italia memiliki Ciro Immobille dan Belotti. Timnas Italia juga bisa mencetak gol dari lini kedua karena mereka memiiki Lorenzo Insigne atau Federico Chiesa," tutur Mourinho.

"Dari staf pelatih, Roberto Mancini dikelilingi oleh orang-orang terdekat yang juga punya pengalaman luar biasa. Para staf pelatih telah menciptakan suasana yang bagus di timnas Italia," ucap Mourinho.

Baca juga: Italia Vs Spanyol: Awas, Matador Lamban Bisa Bikin Azzurri Tertidur

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.