Kompas.com - 01/07/2021, 10:00 WIB
Bek Italia Giorgio Chiellini (2L) merayakan bersama gelandang Ciro Immobile (tengah) dan rekan satu tim lainnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 antara Italia dan Makedonia di 'Stadion Grande Torino' di Turin pada 6 Oktober 2017. AFP/MARCO BERTORELLOBek Italia Giorgio Chiellini (2L) merayakan bersama gelandang Ciro Immobile (tengah) dan rekan satu tim lainnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 antara Italia dan Makedonia di 'Stadion Grande Torino' di Turin pada 6 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini dikabarkan sudah pulih dan siap bermain pada laga perempat final Euro 2020 melawan Belgia.

Laga Belgia vs Italia dijadwalkan dihelat di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Dua hari menjelang laga, timnas Italia mendapatkan kabar baik setelah Chiellini sudah bisa ikut berlatih bersama skuad utama pada Rabu (30/6/2021).

Sebelumnya, Chiellini sempat dikabarkan tidak akan bisa tampil pada laga melawan Belgia.

Sebab, Chiellini yang kini sudah berusia 36 tahun disebut kesulitan memulihkan kondisi fisiknya setelah mengalami cedera paha.

Baca juga: 8 Besar Euro 2020 Belgia Vs Italia - Lukaku Harus Diawasi, tetapi...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cedera itu itu didapatkan Chiellini pada laga kedua Grup A Euro 2020 melawan Swiss, Kamis (17/6/2021).

Chiellini saat itu sudah harus ditarik keluar pada menit ke-24 karena menderita cedera paha.

Akibat cedera tersebut, Chiellini terpaksa duduk di tribune stadion ketika timnas Italia menghadapi Wales (Grup A) dan Austria (babak 16 besar Euro 2020).

Kini, Chiellini dikabarkan sudah pulih dan siap bermain pada laga melawan Belgia.

Dikutip dari situs Football Italia, Chiellini dikabarkan akan langsung menjadi starter meskipun sudah lebih dari dua pekan tidak bermain.

Baca juga: Euro 2020: Belgia Tak Meyakinkan, Conte Optimistis Italia Menang

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.