Euro 2020: Belgia Tak Meyakinkan, Conte Optimistis Italia Menang

Kompas.com - 30/06/2021, 10:30 WIB
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan gol keduanya atas Swiss pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. AFP/ETTORE FERRARIGelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan gol keduanya atas Swiss pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Antonio Conte optimistis Italia bisa mengalahkan Belgia di partai perempat final Piala Eropa atau Euro 2020.

Italia dan Belgia akan menjadi salah satu laga menarik di perempat final atau babak 8 besar kompetisi sepak bola antarnegar di Eropa itu.

Duel Italia vs Belgia dijadwalkan berlangsung pada Jumat (2/7/2021) atau Sabtu (3/7/2021) pukul 03.00 dini hari WIB.

Italia lolos ke perempat final usai mengalahkan Austria dengan skor 2-1. Di sisi lain, Belgia melaju ke 8 besar setelah membungkam juara bertahan Portugal 1-0.

Baca juga: Perempat Final Euro 2020 Belgia Vs Italia, De Bruyne dan Hazard Terancam Absen

Eks pelatih timnas Italia, Antonio Conte, sangat yakin tim berjulukan Gli Azzurri itu bisa mengalahkan Belgia dan melenggang ke semifinal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Antonio Conte tak ragu menyebut Belgia sebagai salah satu yang terkuat, baik secara individu maupun tim.

Namun, Conte menilai bahwa Belgia kehilangan ketajaman dan tampil tak meyakinkan ketika bersua Portugal meski pada akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan.

Hal itulah yang membuat Conte yakin Italia bisa mengalahkan Belgia. Apalagi, performa Gli Azzurri sangat impresif dalam beberapa tahun belakangan.

"Tim nasional kami terbukti memiliki identitas yang masih belum dimiliki beberapa tim. Belgia adalah tim yang kuat, secara individu dan kelompok," tulis Antonio Conte dalam kolomnya di La Gazetta dello Sport, seperti dilansir dari Football Italia.

Baca juga: Hentikan Jerman di 16 Besar Euro 2020, Inggris Bungkam Para Peragu

"Saya menghormati Roberto Martinez (pelatih Belgia) atas apa yang telah dia lakukan selama beberapa tahun terakhir, tetapi penampilan Belgia melawan Portugal tidak meyakinkan, baik secara defensif maupun agresivitas."

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.