Kompas.com - 24/06/2021, 18:49 WIB
Pemain naturalisasi Persija Jakarta, Marc Klok. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain naturalisasi Persija Jakarta, Marc Klok.

BANDUNG, KOMPAS.com - Keputusan mengejutkan diambil oleh Marc Klok. Pemain naturalisasi asal Belanda itu memutuskan hengkang dari Persija Jakarta meski masih memiliki sisa kontrak hingga 2024.

Tidak diketahui dengan pasti alasan Marc Klok meninggalkan Persija. Namun, yang pasti, keputusan Klok untuk hengkang dari Persija membuat namanya menjadi salah satu buruan paling potensial di jendela transfer awal musim 2021.

Klok belum mengumumkan klub baru yang akan dibelanya. Hal tersebut yang kemudian membuat pemain berusia 28 tahun itu santer dikaitkan dengan sejumlah tim, salah satunya Persib Bandung.

Rumor soal kepindahan Klok ke Persib ramai dibicarakan di media sosial. Isu tersebut muncul karena berbagai faktor.

Baca juga: Kata-kata Pertama Marc Klok Setelah Resmi Tinggalkan Persija Jakarta

Salah satunya, kedekatannya dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Seperti diketahui, Alberts adalah figur penting bagi Klok untuk bisa melanjutkan karier di Indonesia.

Keduanya pun pernah bekerja sama di PSM Makassar. Bahkan, hubungan baik keduanya masih terjalin hingga saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Persib juga dianggap sebagai klub yang cocok bagi Klok. Kehadirannya akan menambah kental nuansa Belanda di skuad klub berjulukan Maung Bandung itu.

Selain karena ditangani oleh pelatih berkebangsaan Belanda, di tim Persib pun terdapat sejumlah pemain yang berasal dan memiliki darah Belanda, seperti Ezra Walian, Geoffrey Castillion, dan Nick Kuipers.

Baca juga: Perjalanan Karier Marc Klok, Gelandang Naturalisasi yang Resmi Tinggalkan Persija

Terkait kebenaran soal ketertarikan Persib mendatangkan Klok, manajemen Maung Bandung pun buka suara.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, sejauh ini tidak ada komunikasi yang dijalin antara Persib dengan Klok.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X