Kompas.com - 22/06/2021, 19:20 WIB
LONDON, INGGRIS - Harry Kane saat membela Inggris menghadapi Kroasia dalam laga Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, pada 13 Juni 2021. Alex Morton - ©UEFALONDON, INGGRIS - Harry Kane saat membela Inggris menghadapi Kroasia dalam laga Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, pada 13 Juni 2021.
|

KOMPAS.com - Harry Kane dipastikan akan mentas sebagai starter kala Inggris menantang Ceko pada laga Grup D Euro 2020. Kane butuh servis terbaik dari rekannya agar bisa kembali tampil tajam.

Tim Tiga Singa, julukan Inggris, akan menantang Ceko pada pertandingan terakhir Grup D Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Selasa (22/6/2021) atau Rabu dini hari pukul 02.00 WIB.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memastikan akan tetap menampilkan striker andalannya, Harry Kane, di laga kontra Ceko.

“Saya tahu bahwa ada banyak pertanyaan tentang Kane sekarang, namun dia telah 100 kali melalui periode semacam itu dan saya juga sudah menjawabnya dalam posisi ini beberapa kali di masa silam,” kata Southgate merespons soal start lambat Kane di Euro 2020.

Baca juga: 2 Bintang Chelsea Absen Bela Inggris untuk Sementara di Euro 2020

Kane memang tak membuat awalan mantap di Euro 2020. Dalam dua laga perdana Grup D kontra Kroasia (1-0) dan Skotlandia (0-0) striker Tottenham Hotspur itu gagal bikin gol.

Kane tampil melempem, Tim Tiga Singa pun seperti kehilangan taring.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika berduel melawan Skotlandia, Kane bahkan hanya melakukan kontak 19 kali dengan bola sebelum akhirnya ditarik keluar Southgate pada menit ke-74.

Dalam dua laga awal Grup D Euro 2020 kontra Kroasia dan Skotlandia, Kane bahkan tak sekali pun mendapati tembakannya mengarah tepat ke sasaran.

Baca juga: Live Match (Link Live Streaming) Ceko Vs Inggris, Berebut Puncak Grup D Euro 2020

Apa yang memicu start lambat Kane di Piala Eropa 2020? Terasa tak adil jika hanya menyebut Kane sebagai penyebab utama ketumpulan Inggris di Euro 2020.

Biro penyedia statistik Opta, melalui akun Twitter @OptaAnalyst, merilis sebuah temuan menarik.

Halaman:
Baca tentang


Sumber BBC,Opta
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X