Kompas.com - 22/06/2021, 19:06 WIB

KOMPAS.com - Ben Chilwell dan Mason Mount dipastikan absen membela timnas Inggris untuk sementara di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Kedua bintang Chelsea itu menepi lantaran harus menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak dekat dengan pemain timnas Skotlandia, Billy Gilmour.

Adapun Gilmour yang juga pemain Chelsea ini dinyatakan positif Covid-19 usai laga Grup D timnas Inggris vs Skotlandia, Jumat (18/6/2021) lalu.

Baca juga: Bintang Skotlandia Saat Tahan Imbang Inggris Billy Gilmour Positif Covid-19

Kontak tersebut membuat Chilwell dan Mount setidaknya akan diisolasi hingga Senin (28/6/2021) mendatang.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Ben Chilwell dan Mason Mount harus diisolasi hingga Senin depan. Keputusan ini telah diambil melalui konsultasi dengan Public Health England (PHE)," tulis pernyataan resmi timnas Inggris.

"Kedua pemain itu semalam dikonfirmasi kontak dekat dengan Billy Gilmour dari Skotlandia yang positif Covid 19 setelah pertandingan Jumat lalu," lanjut pernyataan tersebut.

"Chilwell dan Mount akan menjalani isolasi dan berlatih secara pribadi di markas latihan Inggris, St. George's Park."

"Anggota skuad lainnya akan kembali ke sana setelah pertandingan melawan Ceko di Wembley malam ini," demikian timnas Inggris.

Setelah informasi Chilwell dan Mount muncul, skuad dan staf timnas Inggris sendiri telah menjalani tes pada Senin waktu lokal.

Hasilnya, tak ada temuan kasus positif Covid-19 sehingga pasukan Three Lions lainnya siap tampil melawan Ceko.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.