Alasan Persija Jakarta Pilih Angelo Alessio sebagai Pelatih Baru

Kompas.com - 10/06/2021, 18:38 WIB
Angelo Alessio resmi jadi pelatih baru Persija Jakarta. Angelo AlessioAngelo Alessio resmi jadi pelatih baru Persija Jakarta.

KOMPAS.com - Persija Jakarta menetapkan Angelo Alessio sebagai pelatih baru pada Kamis (10/6/2021) sore WIB.

Pelatih asal Italia itu menggantikan Sudirman yang telah mundur seusai Piala Menpora.

Kehadiran Angelo Alessio telah diumumkan Persija secara langsung lewat akun YouTube resmi klub.

Konferensi pers bertajuk Ngopi Bareng Presiden Persija itu juga dihadiri oleh mantan pemain Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas.

Diketahui bahwa Alessio merupakan pelatih terplih dari lima kandidat lain.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengungkapkan pilihan untuk merekrut eks asisten Antonio Conte di Juventus dan Chelsea itu tak terlepas dari pilihan Bepe, julukan Bambang Pamungkas.

Baca juga: Resmi! Persija Tunjuk Eks Juventus dan Chelsea sebagai Pelatih Anyar

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Prapanca selaku presiden juga tetap berkoordinasi dengan klub terkait penetapan Alessio.

"Sebenarnya saya, Mas Bepe, dan tentunya Pak Ferry Paulus, kami punya lima kandidat yang tentunya semua adalah pilihan terbaik untuk Persija," kata Mohamad Prapanca.

"Terkait dengan pemilihan pelatih, saya juga ingin memberikan hadiah ulang tahun yang terbaik untuk manajer saya, Bambang Pamungkas," sambungnya.

"Sekarang masih MC, surat pengangkatannya belum ada," potong Bambang Pamungkas yang menjadi Master of Ceremonies (MC) di acara tersebut seraya bercanda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X