Dicoret Shin Tae-yong, Nurhidayat Berharap Masih Bisa Membela Timnas Indonesia

Kompas.com - 03/06/2021, 20:04 WIB
Pemain Tinas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris (tengah) mencoba menerobos pertahanan pemain Timnas China saat laga PSSI 88 th U-19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9/2018). China kalahkan Indonesia denken skor 3-0. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPemain Tinas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris (tengah) mencoba menerobos pertahanan pemain Timnas China saat laga PSSI 88 th U-19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9/2018). China kalahkan Indonesia denken skor 3-0.

Pemain muda Nurhidayat latihan perdana bersama PSM Makassar, Jumat (12/03/2021) sore.Dokumentasi PSM Makassar Pemain muda Nurhidayat latihan perdana bersama PSM Makassar, Jumat (12/03/2021) sore.

KOMPAS.com - Nurhidayat Haji Haris gagal membela timnas Indonesia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pemain PSM Makassar itu dicoret dari timnas Indonesia karena dilaporkan melakukan tindak indisipliner.

Dia langsung dipulangkan ke Tanah Air pada Selasa (1/6/2021), hanya dua hari menjelang laga kontra Thailand.

Nurhidayat pun akhirnya buka suara. Lewat akun Instagram-nya, Nurhidayat meminta maaf kepada Shin Tae-yong dan seluruh masyarakat Indonesia.

Dia juga berharap masih bisa menjadi bagian timnas Indonesia pada masa depan.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Timnas Tak Panggil Bek Baru meski Coret Nurhidayat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan segala kerendahan hati, saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama kepada keluarga saya, PSSI, dan coach Shin Tae-yong serta seluruh kawan-kawan saya di timnas Indonesia," tulis Nurhidayat.

"Saya akan menjadikan hal ini sebagai proses pembelajaran dan evaluasi untuk ke depan. Semoga saya bisa kembali dipilih untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia."

"Saya berjanji akan memberikan performa yang terbaik untuk timnas Indonesia."

Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, sebelumnya sudah mengungkapkan bentuk pelanggaran yang dilakukan Nurhidayat.

Meski Nova tak menjelaskan secara rinci, sang pelatih mengungkapkan bahwa asupan makanan Nurhidayat menjadi salah satu penyebab Shin Tae-yong mencoretnya.

Baca juga: Harapan Besar Ezra Walian Kembali Membela Timnas Indonesia

"Iya dicoretnya karena masalah indisipliner," kata Nova Arianto dikutip dari BolaSport.com

"Kalau bentuknya apa itu ada beberapa alasan, tetapi biar staf pelatih yang tahu. Namun, salah satunya masalah asupan makanan yang tidak benar," lanjutnya.

Nurhidayat saat ini sedang menjalani karantina mandiri di sebuah hotel setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Adapun timnas Indonesia akan segera menjalani pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand malam ini pukul 23.45 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X