Bek Muda Juventus Sebut Cristiano Ronaldo Sering Berguru kepadanya

Kompas.com - 31/05/2021, 19:40 WIB
Bomber Juventus Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Coppa Italia. Juventus juara Coppa Italia setelah menang 2-1 atas Atalanta pada laga final yang berlangsung di Stadion Mapei, 19 Mei 2021. AFP/MIGUEL MEDINABomber Juventus Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Coppa Italia. Juventus juara Coppa Italia setelah menang 2-1 atas Atalanta pada laga final yang berlangsung di Stadion Mapei, 19 Mei 2021.
|

KOMPAS.com - Bek muda Juventus, Merih Demiral, mengisahkan sebuah fakta menarik. Demiral menyebut bahwa Cristiano Ronaldo sering berguru kepadanya.

Merih Demiral adalah anak baru di Juventus. Bek asal Turki berusia 23 tahun tersebut baru dua musim membela panji Tim Zebra.

Demiral yang kini berusia 23 tahun memperkuat Juventus sejak 2019 usai didatangkan dari Sassuolo.

Kendati demikian, Demiral sudah jadi guru buat megabintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Apa yang dipelajari Ronaldo dari Demiral, yang secara usia dan pengalaman di dunia sepak bola, tentu terpaut jarak sangat jauh?

Ronaldo kini sudah berusia 36 tahun. Saat Demiral baru terjun ke dunia sepak bola profesional pada 2016, kala itu Ronaldo sudah menyabet empat titel Ballon d’Or.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ditanya soal Masa Depan Ronaldo, Georgina Rodriguez Kirim Kode

Ternyata, Demiral berperan sebagai guru bahasa Turki buat Ronaldo dan pemain-pemain Juventus.

“Ronaldo ingin menguasai bahasa Turki dan mau belajar setiap hari,” kata Demiral di Juvenews yang dikutip dari Anadolu.

“Begitu pula Dybala dan rekan setim lain. Sebagai ganti, mereka mengajari saya bahasa Spanyol,” tutur jebolan akademi Fenerbahce itu lagi.

Soal kemampuan berbahasa Turki, Demiral jelas tak punya lawan di Juventus.

Merih Demiral dan Cristiano Ronaldo dalam laga AS Roma vs Juventus pada lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A yang digelar di Stadion Olimpico, 12 Januari 2020.AFP/NURPHOTO/GIUSEPPE MAFFIA Merih Demiral dan Cristiano Ronaldo dalam laga AS Roma vs Juventus pada lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A yang digelar di Stadion Olimpico, 12 Januari 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.