Tottenham Ingin Bawa Pulang Pochettino, Petinggi PSG Angkat Bicara

Kompas.com - 31/05/2021, 19:00 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, pada partai puncak Piala Super Perancis kontra Marseille yang berlangsung di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. AFP/DENIS CHARLETPelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, pada partai puncak Piala Super Perancis kontra Marseille yang berlangsung di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, angkat bicara soal "ancaman" kepergian sang pelatih, Mauricio Pochettino, ke Tottenham Hotspur.

Berdasarkan laporan Goal, Mauricio Pochettino diketahui sudah memberi tahu PSG soal keinginannya pergi dari klub.

Keinginan Mauricio Pochettino untuk pergi dari PSG disebut muncul setelah adanya minat dari mantan klub asuhannya, Tottenham Hotspur.

Terkait situasi tersebut, Leonardo selaku Direktur Olahraga PSG tampak berusaha meredam spekulasi yang mengaitkan Mauricio Pochettino dan Tottenham.

Baca juga: Bukan Pemain Sandiwara, Mauricio Pochettino Tak Kesulitan Latih Neymar

Leonardo menegaskan Mauricio Pochettino masih terikat kontrak di PSG dan pihak klub pun sangat senang dengan kepimimpinan pelatih asal Argentina itu.

"Mauricio Pochettino memiliki dua tahun kontrak dengan PSG, dan kami sangat senang dengan dia," kata Leonardo, dikutip dari Goal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lewat pernyataan tersebut, Leonardo seolah mengisyaratkan bahwa Pochettino tak akan meninggalkan PSG dalam waktu dekat, paling tidak hingga masa kontraknya habis.

Selain itu, pernyataan Leonardo juga menunjukkan kesiapan PSG untuk berjuang mempertahankan Pochettino meski ada minat dari klub lain.

Baca juga: Hasil Liga Perancis - Lille Juara, Dominasi PSG di Ligue 1 Terhenti

Sebelum ini, Tottenham dikabarkan tertarik untuk membawa pulang Pochettino ke London Utara, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada pertangahan April 2021.

Semasa menukangi Tottenham (2014-2019), Pochettino mencatatkan 160 kemenangan, 60 seri, dan 73 kekalahan dari 293 penampilan di semua kompetisi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.