Umbar Kekecewaan di Media Sosial, Bruno Silva Kirim Sinyal Hengkang?

Kompas.com - 28/05/2021, 07:40 WIB
Pemain asing PSIS Semarang Bruno Silva mencetak gol ketiga ke gawang Persela Lamongan pada pekan kedua Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (07/03/2020) sore. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUPemain asing PSIS Semarang Bruno Silva mencetak gol ketiga ke gawang Persela Lamongan pada pekan kedua Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (07/03/2020) sore.

KOMPAS.com - Menjelang bergulirnya Liga 1 2021, PSIS Semarang diterpa kabar kurang sedap. Penyerang asing andalan Bruno Silva tidak lagi bisa membendung kekecewaan atas ketidak jelasan yang terjadi dan mengumbar emosi melalui media sosial.

Pemain asal Sao Paulo tersebut agaknya sudah sampai pada titik jenuh menunggu Liga 1 2021 bergulir.

Bruno Silva kecewa kompetisi tak kunjung bergulir sehingga membuatnya merasa kehilangan identitas sebagai pesepak bola.

Dia pun merasa sudah tidak bergairah lagi berkompetisi bersama PSIS Semarang.

“Saya tidak lagi tahu masa depan dengan klub. Saya perlu bekerja, saya membutuhkannya,” kata pemain berusia 30 tahun pada story Instagramnya @silva_bruno91.

“Saya seperti lupa tentang saya, ditinggalkan dan diremehkan untuk semua yang pernah saya lakukan. Saya percaya bahwa tidak hanya saya tetapi semua orang asing,“ imbuhnya.

Baca juga: Striker PSIS Semarang Tetap Profesional di Hari Lebaran

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hubungan Bruno Silva dan PSIS Semarang memang sudah menunjukan tanda-tanda di ujung jalan sejak awal Februari. Pemain berkepala plontos tersebut memendam kekecewaan mengenai keterlambatan haknya yang tidak disertai dengan alasan jelas.

Padahal, dia mengaku sudah memberikan banyak kepada PSIS Semarang.

Atas dasar cinta, dia memutuskan tetap bertahan meskipun gajinya dipotong dalam jumlah besar.

Selama masa tunggu setidaknya ada lima klub yang sudah mengajaknya untuk bergabung dan semua tawaran itu ditolak.

Semua keresahan tersebut Bruno Silva tuangkan lewat Instagram Story. Dia sudah lelah menunggu dan membuka kemungkinan untuk berpisah walaupun bukan keinginannya.

Baca juga: Kapolri Kunjungan ke Papua, Izin Kompetisi Liga 1 Gagal Terbit Hari Ini

“Saya menyerahkan banyak hal untuk kembali ke klub, saya masih menolak lamaran dari tempat lain karena rasa hormat dan cinta untuk klub. Namun, saya tidak tahu untuk berapa lama,” tutur pemain yang sudah bergabung dengan PSIS sejak 2018 itu. 

“Saya menerima semua kesepakatan yang diajukan meskipun tidak mau. Banyak hal yang disembunyikan dan terkadang saya lebih suka diam agar tidak memperdebatkan apa pun.”

“Saya sedih dengan situasi dan tanpa pemahaman dari Anda! Mungkin kisah indah dengan klub ini akan segera berakhir dan itu bukan salah saya,” pungkas Bruno Silva diakhiri dengan ucapan matur nuwun atau terima kasih dalam Bahasa Jawa.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.