Hasil Pekan Terakhir Bundesliga, Lewandowski Lampaui Rekor Gol Gerd Mueller

Kompas.com - 22/05/2021, 23:57 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, menjadi pencetak gol terbanyak pada Bundesliga musim 2020-2021. AFP/SVEN HOPPEPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, menjadi pencetak gol terbanyak pada Bundesliga musim 2020-2021.

KOMPAS.com - Rangkaian pekan terakhir Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2020-2021, diwarnai pencapaian gemilang striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski mencetak satu gol saat Bayern Muenchen melakoni laga terakhir kontra FC Augsburg di Stadion Allianz Arena pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-90. Dia menegaskan kemenangan 5-2 yang diraih Bayern atas FC Augsburg.

Sebelum Robert Lewandowski mencetak gol, Bayern Muenchen sudah unggul 4-2 berkat gol bunuh diri Jeffrey Gouweleeuw (9'), serta aksi Serge Gnabry (23'), Joshua Kimmich (33'), dan Kingsley Coman (43').

Baca juga: Rencana Karier Robert Lewandowski: Real Madrid Sempat Jadi Klub Impian

Adapun sepasang gol yang membuat Augsburg sempat memperkecil ketinggalan dicetak oleh Andre Hahn (67') dan Florian Niederlechner (71').

Selain membantu Bayern meraih kemenangan atas Augsburg, Lewandowski juga mengukir pencapaian individu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia kini mengoleksi 41 gol pada Bundesliga musim 2020-2021. 

Lewandowski resmi melampaui rekor gol legenda Jerman dan Bayern Muenchen, Gerd Mueller, yang pernah mencetak 40 gol dalam satu musim pergelaran Bundesliga.

Baca juga: Profil Robert Lewandowski, Mesin Gol Bayern Muenchen asal Polandia

Gerd Mueller mengukir pencapaian tersebut pada musim 1971-1972.

Artinya, rekor gol Gerd Mueller di pentas Bundesliga sempat tak tersentuh dalam 49 tahun sebelum dipecahkan oleh Lewandowski.

Halaman:


Sumber Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.