Kompas.com - 22/05/2021, 23:24 WIB
Para pemain PS Sleman menjalani latihan perdana usai libur  di lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Jumat (21/5/2021). PSS Sleman Para pemain PS Sleman menjalani latihan perdana usai libur di lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Jumat (21/5/2021).

SLEMAN, KOMPAS.com - Bergabungnya para pemain muda di skuat utama PS Sleman memungkinkan mereka bisa mendapatkan dua hal.

Selain mendapat pengalaman yang berharga, para pemain muda juga mendapat materi yang lebih matang dari para pelatih dan mentor dari para seniornya di skuad utama PS Sleman.

“Yang saya dapatkan pasti pengalaman, karena memang baru pertama kali ikut latihan dengan tim senior," tutur kiper muda PS Sleman Safa'at Arif Alan Romadona.

Pada latihan Sabtu (22/5/2021), kiper muda PS Sleman Syafa'at Arif Alan Romadona mencicipi kali pertama bersanding dengan para seniornya.

Baca juga: PS Sleman Minta 2 Hal Ini ke Pemain Muda

"Materi latihan hari ini lebih banyak distribusi bola dari kaki karena mungkin baru pertama latihan, jadi dikasihnya materi latihan kaki dulu," tutur alumnus PS Sleman Development Center ini.

Latihan digelar di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Yogyakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Safa'at memulai perjalanannya menjadi skuad muda PS Sleman pada 2019 lalu.

Saat itu ia mengikuti seleksi PS Sleman U-18 demi persiapan mengikuti EPA.

Kiper muda PS Sleman dari PS Sleman Development Center Safa'at Arif Alan Romadona berlatih di  Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Sleman, Sabtu (22/5/2021). 
PSS Sleman Kiper muda PS Sleman dari PS Sleman Development Center Safa'at Arif Alan Romadona berlatih di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Sleman, Sabtu (22/5/2021).

Usaha dan latihan yang ia lakoni dalam setahun belakangan ini pun mulai membuahkan hasil.

Ia dilirik untuk merasakan racikan tangan pelatih kiper Carlos Salomao.

“Yang saya dapatkan pasti pengalaman, karena memang baru pertama kali ikut latihan dengan tim senior,” tutur Safa'at Arif Alan Romadona.

Untuk pemain muda seperti Safa'at, manajemen PS Sleman kemudian meminta dua hal ini.

Selain berlatih dengan maksimal, konsistensi juga harus dimiliki oleh para pemain muda, tak terkecuali Safa’at.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.